DENPASAR, BALIPOST.com – Bekerja adalah bagian dari ibadah dan menjadi kewajiban yang harus dijalankan secara sungguh-sungguh, merupakan prinsip Putu Gede Sedana, salah seorang pengusaha muda yang telah menjalankan usaha selama 15 tahun. Ia meyakini jika pekerjaan yang dilakukan dengan tekun akan membuahkan hasil yang maksimal.

Ia telah bergelut di dunia usaha sejak duduk di bangku SMK dikarenakan tuntutan kehidupannya harus berusaha sendiri tanpa adanya orangtua. Ia mengaku ketertarikannya akan dunia usaha, karena lebih termotivasi untuk berusaha secara maksimal. Serta usaha yang dijalani adalah untuk pengembangan diri sendiri. “Pengusaha adalah orang yang selalu berusaha tiada henti. Dengan berwirausaha, kita juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain,” katanya.

Dengan demikian, dia mengharapkan generasi muda untuk terus berusaha, di mana pun tempatnya. Ia meyakini sesuatu yang dilakukan dengan tekun dan sungguh-sungguh terutama dalam bekerja, akan memberikan dampak yang baik pula bagi dirinya.

Baca juga:  Sulit Mencari Siswa Tak Lulus

Saat ditanya tentang usaha yang dijalani saat ini, dia mengatakan telah memiliki beberapa sektor usaha, di antaranya distributor food dan non-food, suplayer material plumbing, bangunan, diler sepeda motor baru dan bekas, usaha dalam bidang jasa kepengurusan surat-surat, minimarket dan supermarket yang tersebar di beberapa wilayah di Bali.

Ia menceritakan perjalanan usahanya dimulai dari sektor jasa yang membantu pengurusan surat-surat bagi masyarakat. Sekitar 2007 usaha dia mulai bergerak di bidang dagang yaitu mensuplai material bangunan.

Sementara pada tahun-tahun berikutnya usaha yang dimiliki kian berkembang. Beberapa sektor usaha lainnya mulai dikembangkan, hingga tahun 2016 usaha supermaketnya dengan beberapa cabang mulai dijalankan.

Semua ini merupakan hasil kerja keras dan ketekunan yang dijalankannya dalam menjalankan aktivitasnya. Oleh sebab itu, dia juga menginginkan kepada generasi muda lainnya mau untuk berusaha demi mencapai hasil yang terbaik. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.