DENPASAR, BALIPOST.com – Syukuran HUT ke-60 Kodam IX/Udayana diselenggarakan di lapangan apel Makodam, Denpasar, Selasa (30/5). Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak bertekad makin memantapkan profesional keprajuritan dan semangat kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Selain itu, ia bertekad senantiasa bersama rakyat dalam mewujudkan wilayah Bali dan Nusa Tenggara aman, damai dan sejahtera. Syukuran tahun ini mengusung tema “Mantapkan Kemanunggalan TNI-rakyat Guna Mewujudkan Kodam IX/Udayana yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat” Acara tersebut dihadiri ratusan pejabat dan sesepuh TNI, termasuk mantan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI (purn) Wisnu Bawa Tenaya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah diberikan untuk kejayaan Kodam IX/Udayana selama ini. Semoga ulang tahun Ke-60 ini dapat dijadikan momentum untuk introspeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas selama ini, serta terus melakukan inovasi dan peningkatan kinerja dari waktu ke waktu,” ujar Pangdam.

Mayor Jenderal Komaruddin menegaskan, dalam peringatan ulang tahun kali ini, Kodam melaksanakan beberapa kegiatan, baik yang terkait dengan peningkatan profesionalisme kemiliteran, maupun yang bersifat sosial kemasyarakatan. Kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut dilaksanakan secara tersebar di seluruh satuan jajaran Kodam sebagai wujud kepedulian terutama dalam mendukung program pemerintah dibidang kesehatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:  Sebaran Personel TNI Belum Merata

“Selama 60 tahun pengabdiannya, Kodam IX/Udayana berupaya memberikan dharma bakti terbaiknya kepada bangsa dan negara. Seperti tugas pengamanan VIP/VVIP, pengamanan perbatasan, pengamanan pulau terluar, maupun tugas operasi di dalam dan luar negeri. Ini merupakan sebagian dari capaian keberhasilan tugas yang diemban oleh Kodam IX/Udayana,” ujarnya.

Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari peran, dukungan dan kerja sama yang baik dari pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat Bali dan Nusa Tenggara. Pihaknya bertekad untuk terus memantapkan profesionalisme keprajuritan dan semangat kemanunggalan TNI-rakyat serta bertekad untuk senantiasa bersama rakyat dalam mewujudkan wilayah Bali dan Nusa Tenggara aman, damai dan sejahtera. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.