pencuri
Ilustrasi
GIANYAR, BALIPOST.com – Aksi pencurain semakin marak terjadi di wilayah Gianyar. Kali ini garong membobol villa yang berlokasi Jalan Tirta Tawar Banjar Kutuh, Desa Petulu, Ubud Senin (29/5). Dari kejadian ini korban seorang warga negara asing Florie Gabriele Simone Valensia kehilangan sejumlah barang berharga dengan total kerugian mencapai Rp 333 Juta.

Informasi dihimpun saat korban pulang dari bepergian pada Senin siang sekitar 14.30 wita, ia sudah mendapati pintu jendela dalam kondisi terbuka. Saat dicek di dalam kamar sudah nampak berantakan. Tak plak warga negara asing yang akrab disama Florie ini pun terkejut mendapati seluruh barang berharga yang disimpan di kamar itu lenyap.

Adapun barang yang hilang seperti dua buah laptop merk Apple Mac Book, SATU Ipad, satu HP, satu buah gelang emas, satu buah kalulng emas, surat deposito dan buku tabungan serta uang tunai Rp 4 Juta. Total dari seluruh barang itu korban memperkirakan mengalami kerugian Rp 333 Juta. Pencurian ini lantas di laporkan ke Mapolsek Ubud.

Baca juga:  Warga Protes Pembangunan Villa Diduga Tanpa Izin

Kapolsek Ubud Kompol Nyoman Wirajaya dikonfirmasi aksi pencurian ini membenarkan. Berdasarkan olah TKP diduga pelaku pencurian beraksi dengan merusak jendela. “ Kami menemukan bekas congkelan pada jendela jadi kemungkinan pelaku beraksi dengan mencongkel jendela, “ katanya.

Ditambahkan pihaknya pun kini berupaya melakukan penyelidikan, melalui sidak duktang terhadap sejumlah buruh proyek yang bekerja diseputaran lokasi. Namun hingga kini upaya tersebut belum membuahkan hasil. “Tidak ada gerak gerik mencurigakan, smeisal buruh yang mendadak hilang atau lainnya. Dilokasi pencurian ini juga tidak ada CCTV, sementara saksi mata tidak ada yang menyadari aksi pencurian tersebut,“ ucapnya. (manik astajaya/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.