Bayi yang ditemukan di dalam kardus mendapat perawatan petugas medis. (BP/san)
TABANAN, BALIPOST.com – Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di dalam kardus membuat heboh warga yang tinggal diseputaran Pasar Penebel Banjar Dinas Penebel Kelod Desa Penebel Tabanan. Bayi ini ditemukan pertamakali oleh warga pada pukul 20.30 Wita, Senin (29/5).

Warga mendengar adanya suara tangisan bayi di pinggir jalan dekat Pasar Penebel. Penemuan bayi ini kemudian dilaporkan ke pihak berwajib dan bayi dibawa ke Puskesmas Penebel I untuk mendapatkan perawatan sebelum dirujuk ke BRSU Tabanan.

Baca juga:  Masuk Minggu Ketiga Pascalibur Lebaran, Kenaikan Kasus COVID-19 Harian Nasional Terjadi

Dari informasi, warga yang menemukan bayi pertamakali atas nama Made Mariyanti (47). Ia yang berprofesi sebagai pedagang ini kebetulan melewati lokasi penemuan dan mendengar suara tangisan bayi.

Sempat merasa takut, Mariyanti memberanikan diri mengecek asal suara tangisan tepatnya di dalam bak sampah pasar Penebel. Suara tangisan berasal dari kardus yang dibungkus kantung plastik berwarna merah. Ketika dibuka di dalam kardus yang berisi kain batik berwarna coklat, Mariyanti melihat bayi.

Baca juga:  46 LPD Sakit di Tabanan, Terbanyak di 2 Kecamatan Ini

Karena takut Mariyanti mencari bantuan. Ia mengajak saksi bernama Wayan Muliarta untuk memastikan jika di dalam kardus adalah bayi. Setelah diperiksa lebih detail dan yakin di dalam kardus adalah bayi berjenis kelamin laki-laki, mereka melaporkannya ke Polsek Penebel dan membawa bayi ke Puskesmas Penebel I.

Kapolsek Penebel AKP Nengah Sudiarta saat dikonfirmasi membenarkan kasus penemuan bayi tersebut. Saat ini kasus sedang dalam penyelidikan dan pelaku pembuangan bayi masih belum diketahui. Bayi laki-laki tersebut memiliki berat 2.2 kilogram dan saat ini sedang mendapatkan perawatan di BRSU Tabanan. (Wira Sanjiwani/balipost)

Baca juga:  Cegah Transmisi Lokal, Urai Kepadatan Pedagang di Tiga Pasar di Buleleng
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *