anggaran
Putu Tastra Wijaya. (BP/sos)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Ratusan seniman dari berbagai daerah di Kabupaten Buleleng akan memeriahkan Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIX yang berlangsung Juni mendatang. Acara yang menelan anggaran miliaran rupiah ini akan mementaskan puluhan kesenian.

Kepala Dinas Kebudayaan Buleleng, Putu Tastra Wijaya menjelaskan pada event tahunan itu, bumi Panji Sakti akan menurunkan sekitar 500 orang peserta usia muda dan tua. Mereka tak hanya berpartisipasi pada pementasan 21 kesenian, yang salah satunya Janger Menyali yang merupakan hasil rekontruksi, tetapi juga dalam parade budaya saat pembukaan. “Untuk Buleleng melibatkan ratusan peserta untuk mengikuti acara ini.  Itu untuk 21 kesenian,” jelasnya, Senin (29/5).

Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Buleleng ini menyebutkan dalam PKB yang berlangsung dari 10 Juni hingga 10 Juli ini,  pemkab menyediakan anggaran sekitar 1,3 miliar. “Itu anggaran yang disediakan untuk acara ini,” terangnya.

Baca juga:  Setelah Rafting di Sungai Ayung, Obama Ditawarkan Pesta Kesenian Bali

Sementara itu, khusus untuk persiapan, dikatakan sudah terus dilakukan, baik untuk kesenian yang sempat pentas di acara PKB Kabupaten Buleleng beberapa waktu lalu, maupun yang lainnya. “Untuk peserta sudah terus latihan. Sudah siap untuk mengikuti acara tahunan ini,” tandasnya. (sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.