Manajemen Telkomsel Bali Nusra merayakan HUT Telkomsel ke-22, Jumat (26/5). (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – Mengusung tema “Memajukan Negeri,” Telkomsel merayakan HUT nya ke-22 pada Jumat (26/5). Menurut Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, tema ini sekaligus menegaskan komitmen dalam membangun Indonesia dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama berkontribusi dalam memajukan negeri.

“Merupakan kebanggaan tersendiri bagi Telkomsel dapat menjadi salah satu yang terdepan dalam perkembangan industri telekomunikasi di Indonesia dan dapat melayani lebih dari 170 juta pengguna layanan seluler di Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan sejak awal berdiri, semangat Telkomsel adalah melayani Indonesia agar kemanfaatan teknologi komunikasi seluler dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari kawasan perkotaan, hingga desa perbatasan negeri dan pulau terdepan. “Selama ini Telkomsel tetap dapat menjaga laju pertumbuhan yang positif berkat konsistensi dalam menjaga kualitas serta keberagaman fitur layanan yang terus menyesuaikan dengan kebutuhan pasar,” tambah Ririek.

Saat ini bisnis digital Telkomsel yang terdiri dari layanan broadband dan layanan digital yang meliputi Digital Lifestyle (konten musik, video, games, dan lain-lain), Digital Advertising, Digital Payment (mobile banking, T-Cash, T-Wallet), dan Internet of Things (T-Drive, T-Bike, dan lain-lain) berkontribusi kurang lebih 40% terhadap total pendapatan.

Baca juga:  Jalan Sehat Telkomsel 4G di Gianyar Diikuti Ribuan Warga

Perubahan komposisi dari layanan suara dan SMS ke arah bisnis digital merupakan hal yang positif yang diharapkan ke depannya akan menjadi engine of growth dari industri telekomunikasi. “Kami senantiasa berupaya mendorong pemanfaatan jaringan broadband secara lebih optimal sehingga memberikan manfaat yang maksimal bagi pelanggan. Untuk itu sebagai operator yang sedang bertransformasi menjadi digital telecommunication company, Telkomsel terus melakukan berbagai improvement untuk menyajikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada para pelanggannya,” jelas Ririek.

Telkomsel telah menggelar lebih dari 140.000 unit base transceiver station (BTS) di seluruh Indonesia yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi Indonesia. Penggelaran jaringan dengan jangkauan terluas di Tanah Air ini memungkinkan seluruh pelanggan di pelosok negeri dan perbatasan negara dapat terus berkomunikasi dengan nyaman di mana pun mereka berada. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.