DENPASAR, BALIPOST.com – Pascabom bunuh diri di Kampung Melayu, dua negara yaitu Inggris dan Australia langsung memberlakukan peraturan travel advisory bagi warga negaranya yang hendak mengunjungi Indonesia, khususnya Bali.

Bom bunuh diri sebelumnya meledak di Manchester saat konser Ariana Grande. Sehari sesudahnya, bom bunuh diri meledak di Kampung Melayu dan menewaskan tiga orang polisi.

Menurut praktisi pariwisata, Mangku Suteja, hampir 30 persen wisatawan yang berasal dari dua negara tersebut berkunjung ke Bali. Terjadinya ledakan bom di Jakarta ini memicu kekhawatiran berkurangnya jumlah kunjungan wisatawan dari kedua negara ini.

Oleh sebab itu, ia mengatakan pihak kemananan harus segera bertindak cepat untuk menuntaskan kasus ini. Aparat harus segera menangkap pelakunya, serta menjamin agar aksi bom bunuh diri tidak akan terjadi di daerah lain, khususnya Bali.

Baca juga:  Wisatawan Singapura ke Indonesia

Ia menilai jika aparat tidak bisa memberikan rasa aman, dikhawatirkan kedua negara akan meningkatkan imbauannya menjadi travel band. Agar hal tersebut tidak terjadi, ia berharap pemerintah segera menuntaskan kasus tersebut dan segera menangkap pelakunya. (kmb/balitv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.