pusat
Pusat Bantu Lima Bus Untuk Bangli. (BP/ina)
BANGLI, BALIPOST.com – Angkutan umum bus Damri bantuan dari pemerintah pusat sudah mulai beroperasi sejak Senin (22/5). Semenjak dioperasikan sekitar empat hari itu, bus yang dilengkapi AC tersebut mulai diminati masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Bangli Gede Arta menjelaskan semenjak dioperasikan, respons masyarakat ini sangat positif. Kata dia, meskipun belum begitu banyak warga yang menggunakannya, tetapi perlahan mulai ada peningkatan jumlah penumpang.

“Bus yang kita sediakan mulai diminati masyarakat. Meski belum begitu maksimal dapat penumpang lantaran masih baru, akan tetapi dalam seharinya pasti ada masyarakat yang naik bus ini. Kalau kosong sekali tidak pernah. Bahkan rute Bangli-Songan 10 ke atas pasti dapat penumpang,” ungkap Arka.

Baca juga:  33 Peserta Jegeg-Bagus Bangli Ikuti Seleksi Tahap II

Arta mengatakan, masih minimnya penumpang yang memakai jasa bus damri, juga tidak lepas dari pengetahuan warga soal angkutan umum ini. Untuk itu, dalam sebulan ke depan ini masih dalam tahap sosialisasi.

“Sambil jalan kita sambil lakukan sosialisasi ke masyarakat. Sehingga semua masyarakat tahu dengan angkutan bus yang kita siapkan. Bahkan ke sekolah-sekolah dan pasar kita sudah lakukan sosialiassi. Sehingga bagi siswa-siswa yang belum memiliki kendaaran untuk berangkat ke sekolah, bisa memanfaatkan jasa bus yang kita sediakan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya berharap masyarakat bisa menggunakan angkutan ini. “Kita harap fasilitas yang kita sediakan supaya bisa dimanfaatkan dengan baik,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.