lakalantas
Kecelakaan di jalur Singaraja-Bungkulan, kilometer 12 tepatnya di Dusun Sema Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Jumat (26/5) sore. (BP/ist)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Nasib nahas menimpa seorang warga asal Banjar Wanasari, Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak, Wayan Kira. Lansia 69 tahun ini menabrak truk di jalur Singaraja-Bungkulan, kilometer 12 tepatnya di Dusun Sema Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Jumat (26/5) sore. Akibat luka parah, dengan kaki kanan putus, ia meregang nyawa di RS Kerta Usaha, Singaraja sekitar pukul 16.00 Wita.

Kapolsek Sawan, AKP. I Made Derawi menjelaskan kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 14.45 Wita. Kronologisnya bermula dari truk DK 9537 UK yang dikemudikan Komang Juli Artana (41), warga Banyuasri, Singaraja datang dari barat menuju timur, sedangkan Wayan Kira yang mengendarai Yamaha Jupiter Dk 3591 UX datang dari timur ke barat.

Saat berpapasan di TKP, Kira terlalu mengambil haluan ke kanan sehingga menabrak bak truk bagian kanan bawah. Kecelakaan pun tak terhindarkan. Atas kejadian itu, Kira mengalami luka putus dibawah lutut kaki kanan, luka robek pada jari tangan kanan, dan tidak sadarkan diri. Ia langsung dilarikan ke RS Kertha Usada untuk mendapat penanganan medis. “Kaki yang putus terseret ke timur,” jelasnya.

Baca juga:  Bus Adu Jangkrik, Satu Sopir Melarikan Diri

Putusnya kaki itu diduga akibat terbentur pada plat pengaman bak truk. Atas kejadian itu, sopir truk beserta kendaraannya langsung diamankan polisi. “Sopir dan BB sudah diamankan,” ucapnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun di RS Kerta Usada, setelah mendapat perawatan, Kira dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 16.00 Wita. Mayatnya dibawa ke rumahnya pukul 18.10 Wita dengan ambulance. Dihadapkan dengan berita duka itu, sejumlah keluarganya langsung menangis histeris. (sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.