BLITAR, BALIPOST.com – Musim liburan sekolah panjang akan segera tiba. Biasanya musim liburan akan dimanfaatkan wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata.

Salah satu yang cukup unik ada di Blitar. Kampung 3D namanya. Letaknya di tengah kota Blitar. Meski tergolong baru, namun lokasi wisata ini tak pernah sepi pengunjung.

Wisata yang menonjolkan aneka lukisan ini sangat cocok dijadikan background selfie bersama teman maupun keluarga. Di kampung tersebut, para wisatawan bisa berfoto selfie sekaligus menikmati keindahan lukisan tiga dimensi yang dilukis pada bagian tembok luar dan juga teras rumah warga.

Sedikitnya terdapat sekitar 30 macam lukisan tiga dimensi yang bisa dinikmati pengunjung, mulai dari lukisan karakter wajah manusia, berbagai jenis binatang, dan juga pemandangan.

Rata-rata para pengunjung yang datang mengaku penasaran usai tersiar kabar bahwa di Kota Blitar terdapat kampung tiga dimensi yang menyuguhkan berbagai keunikan dan keindahan yang cocok untuk dipakai selfie. Salah satu pengunjung, Aliqkah, mengatakan tertarik dengan kampung 3D ini karena banyak mendengar keberadaannya.

Baca juga:  Berdayakan Angdes dan Angkot Untuk Angkutan Siswa

Menurut Ketua RT 03, Budi Santoso, ide untuk mengembangkan konsep kampung tiga dimensi tersebut berawal saat warga wilayahnya mengikuti lomba kampung berseri di tingkat provinsi. Dari yang semula warga hanya melakukan pengecatan pada jalanan kampung, kini dimodifikasi dengan menggambar lukisan tiga dimensi di seluruh bagian tembok rumah warga.

Selain suasana kampung menjadi bersih dan nyaman, dengan dibukanya lokasi wisata kampung tiga dimensi tersebut, warga berharap akan bisa memajukan destinasi wisata di Kota Blitar. (kmb/balitv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.