Kodim Badung memberikan bantuan jamban pada warga kurang mampu. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Kodim 1611/Badung konsisten merealisasikan program Jambanisasi untuk wilayah Denpasar dan Badung. Tujuannya mengajak dan mendorong masyarakat dapat hidup bersih dan sehat. Pada Selasa (23/5), Kasdim 1611/Badung Mayor CZI Dedi Hariadi bersama anggotanya melaksanakan karya bakti pembuatan jamban di rumah keluarga kurang mampu, I Wayan Mudita (31) di Banjar Padang, Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

“Kami berharap masyarakat  meninggalkan kebiasaan-kebiasaannya yang kurang baik seperti buang air besar sembarangan, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Kasdim Mayor Dedi, Kamis (25/5).

Menurut Dedi, penggarapan jamban tersebut dikerjakan  oleh personel Kodim dan jajarannya yang memiliki kemampuan konstruksi. Diharapkan ke depan masing-masing keluarga punya jamban sendiri. Sedangkan program Jambanisasi ini bertujuan membangun masyarakat yang sehat.

Baca juga:  Mulai Sakit-sakitan, Veteran Ini Tempati Rumah Tak Layak Huni

Apabila ini pelaksanaan program ini didukung seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah, tahun 2019 diyakini seluruh rumah sudah memiliki jamban keluarga. Ia berharap  program tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup dan derajat kesehatan lebih baik serta lingkungan yang bersih dan sehat.

Kegiatan tersebut dihadiri Danramil 1611-05/Abiansemal dan Kepala Desa Punggul diwakili Kaur Pembangunan  I Gusti Ngurah Susana. “Keluarga yang sehat apabila tinggal di rumah sehat. Rumah sehat harus memiliki jamban,” ungkapnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.