I Ketut Mustika. (BP/dwa)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pemkab Klungkung memastikan akan merekrut puluhan tenaga perawat untuk ditempatkan di Nusa Penida. Hal ini dilakukan untuk mendukung operasional Rumah Sakit Pratama yang diharapkan dapat segera beroperasi tahun ini.

Kebutuhan tenaga kesehatan oleh Pemkab Klungkung diakui Ketua Stikes Panca Atma Jaya Klungkung I Ketut Mustika. Pihaknya pun mengaku telah dihubungi beberapa kali oleh pihak Pemkab Klungkung untuk mengisi kebutuhan perawat yang masih kosong ini.

Baca juga:  Dari DMD Sampai SMA Tinggal di Payangan hingga Vaksinasi COVID-19 Dosis Lengkap

Selain karena menjadi satu-satunya sekolah tinggi kesehatan di Klungkung, Stikes Panca Atma Jaya mendapatkan prioritas karena telah menekan MoU kerjasama dengan Pemkab Klungkung terkait penempatan praktek siswa di Puskesmas dan rumah sakit yang ada di Klungkung. “Lulusan SMK Kesehatan Panca Atma Jaya juga telah dipekerjakan sebagai pegawai kontrak,” bebernya saat ditemui di Stikes Panca Atma Jaya, Senin (22/5).

Pihaknya menjelaskan telah menyiapkan anak didiknya agar dapat mensuport keberadaan RS Pratama dan juga Puskesmas serta rumah sakit yang ada di Klungkung. “Anak SMK banyak ditampung sebagai tenaga kontrak. Memang butuh banyak tenaga. Kami dipercaya karena lulusannya sudah siap pakai,” imbuhnya. (Dewa Farendra/balipost)

Baca juga:  Serius Kelola SDM, Temu Wirasa di Dawan Digelar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *