I Putu Sugi Darmawan. (BP/san)
TABANAN, BALIPOST.com – Tidak hanya memasarkan produk BUMDes berupa olahan kelapa, coklat dan kopi, Perusahaan Daerah Dharma Santika (PPDS) Tabanan memiliki rencana untuk mengelola objek wisata yang ada di Tabanan. Direktur PDDS, I Putu Sugi Darmawan, Minggu (21/5) mengatakan pengelolaan objek wisata ini merupakan salah satu program jangka menengah dari PDDS.

Ia melanjutkan pengelolaan objek wisata masih memerlukan kajian. Menurutnya, pengelolaan objek wisata yang bisa segera direalisasikan karena tidak membutuhkan anggaran besar adalah pengelolaan objek wisata Yeh Panes Angseri serta wisata kuliner di Pantai Yeh Gangga.

“Pengelolaan objek wisata Yeh Panes Angseri serta wisata kuliner di Pantai Yeh Gangga membutuhkan anggaran permodalan yang masih terjangkau untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Baca juga:  Berdayakan Beras Lokal, Bupati Suwirta Minta BUMDes Terlibat

Selain dua objek wisata tersebut, PDDS juga diharapkan mampu mengelola objek wisata Bedugul. Untuk objek ini, menurut Sugi Darmawan, membutuhkan waktu yang lama dalam realisasinya dikarenakan modal yang dibutuhkan cukup besar.

Selain mengelola objek wisata, program jangka menengah PDDS adalah meliputi pengeloan beras sehat, pengelolaan taman teknologi pertanian di Pupuan, pengelolaan air minum dalam kemasan serta pengelolaan pasar. “Untuk beras sehat sudah mendapatkan arahan dari Bupati agar kami berkoordinasi dengan OPD terkait termasuk dengan Perpadi tentang kerjasama yang bisa dilaksanakan,” ujarnya. (Wira Sanjiwani/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.