Bupati Gianyar (dua kanan) saat menghadiri launching maskot Porprov Bali 2017. (BP/ist)
GIANYAR, BALIPOST.com – Bupati Gianyar A.A Gde Agung Bharata mengajak seluruh komponen turut serta mensukseskan pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di Kabupaten Gianyar tahun ini. Hal ini disampaikan saat melaunching burung kokokan sebagai maskot Porprov Bali 2017, Sabtu (20/5).

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata yang hadir dalam acara tersebut berpesan agar pelaksanaan Porprov yang digelar di gumi seni ini tetap mengedepankan semangat berolahraga, sehingga mampu melaksanakan catur sukses yang diprogramkan pengurus KONI Gianyar. “Kegiatan Porprov yang dilaksanakan wajib berjalan sukses, karena itu kami buituh dukungan seluruh komponen, sehingga ajang ini berjalan sukses,” tegas Bharata.

Bupati pun mengapresiasi diangkatnya Kokokan dari Desa Petulu, Ubud sebagai logo pelaksanaan Poprov tahun ini. Dikatakan sampai saat ini habitat kokokan di Desa Petulu Ubud memang terjaga dengan baik. Semangat kokokan dalam kerja sama tim sat berburu ke daerah lain patut dijadikan contoh, demi meraih kesuksesan

“Dengan membangun kerja tim yang bagus Kokokan tersebut kerap kali pergi ke wilayah lain mencari makan dan pulang sore hari, mereka pun dapat menjaga kekompakan. Begitu juga sebaliknya pelaksanaan Porprov di Kabupaten Gianyar agar berjalan sukses dengan kekompakan, “ ujarnya.

Baca juga:  Sepanjang 2017 Retribusi IMTA Capai Rp 1,5 Miliar

Senada disampaikan Ketua Harian KONI Gianyar, Pande Purwata yang juga panitia induk dalam pelaksanaan Porprov Bali turut mengajak semua komponen pengurus cabang olahraga maupun atlet yang berlaga, agar menyukseskan pelaksanaan Porprov. “Dukungan dan sportifitasnya, sangat diharapkan untuk menyukseskan Porprov 2017 yang dilaksanakan di kota seni Gianyar,” katanya.

Sementara Ketua KONI Bali I Ketut Suwandi yang hadir dalam peluncuran Maskot tersebut sanggat bangga terhadap atlet Bali karena telah mampu berlaga pada PON 2017 dengan meraih peringkat 6 Nasional. Lebih jauh juga diungkapkan Suwandi ajang Porprov dapat digunakan sebagai ajang peningkatan kualitas atlet dengan membangun kerja sama tim dan latihan yang disiplin. “Saya berharap jangan sampai mudah diatur untuk kepentingan tertentu, raihlah juara yang sejati dengan menjujung tinggi nilai sportifitas,” ujarnya. (adv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.