baliho
Petugas Satpol PP saat melakukan penertiban baliho dan spanduk rusak. (BP/bit)
TABANAN, BALIPOST.com – Menjaga keindahan kota agar tampak selalu bersih, nyaman dan aman, jajaran Polisi Pamong Praja (Pol PP) Tabanan, Jumat (19/5) menertibkan baliho dan spanduk rusak serta roboh disepanjang jalur protokol. Setidaknya puluhan baliho dan spanduk rusak berhasil diturunkandan selanjutnya dikumpulkan di kantor Kesbangpolinmas selaku instansi yang berwenang.

Kepala Satpol PP Tabanan, I Wayan Sarba menegaskan penertiban baliho dan spanduk rusak tersebut sudah menjadi hal yang rutin dilakukan oleh jajarannya untuk menjaga keindahan kota Tabanan. “Penertiban baliho dan spanduk rusak menjadi kegiatan rutin untuk menjaga keindahan kota,”ucapnya.

Baca juga:  Warga dari Kecamatan Ini Dilaporkan Meninggal COVID-19, Tabanan Juga Catatkan Kasus Baru

Dijelaskannya dalam kegiatan penertiban kali ini merupakan gabungan dari sejumlah instansi yakni dari pihak Kesbangpolinmas selaku pemilik kewenangan, Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP Tabanan selaku eksekutor. Penertiban dimulai start dari Dadakan, Kediri menuju kawasan kota dan berakhir di desa Sembung, Kerambitan. “Sebelumnya kita juga telah melakukan koordinasi sebelum turun eksekusi, bahkan pihak kesbangpolinmas juga telah berkoordinasi dengan para pemasang baliho dan spanduk agar tidak ada keluhan ataupun komplain nantinya,”terangnya.

Baca juga:  Membandel, Puluhan PKL Ditipiring

Diakuinya kegiatan penurunan baliho dan spanduk ini hanya difokuskan pada yang roboh dan rusak saja, sementara yang masih terpasang bagus tetap dibiarkan. Yang turun kali ini yakni satu regu Dalmas Pol PP, dari kesbangpolinmas, dan satpol PP. “Kita hanya turunkan baliho yang rusak dan semrawut,” tegasnya.(puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *