Pangdam IX/Udayana Mayjen Komaruddin. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Narkoba dan terorisme adalah ancaman serius NKRI. Karena keduanya dapat melemahkan pertahanan negara. Hal itu disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P, M.Sc., Rabu (17/5) di Makodam, Denpasar.

Oleh karena itu, kata Pangdam, peran semua pihak diperlukan untuk menjaga orang-orang terdekat agar terhindar dari penyalahgunaan obat terlarang tersebut, terutama bagi diri masing-masing. “Terorisme juga merupakan ancaman yang serius, masyarakat harus bijak dalam menanggapi tindakan provokasi yang dapat merusak keutuhan berbangsa dan bernegara. Terlebih lagi tindakan yang mengaitkan dengan keberagaman yang ada di Indonesia,” tegas Mayor Jenderal Komaruddin.

Mantan Kasrem 163/Wira Satya ini mengingatkan bila disadari betapa indahnya keberagaman itu apabila dikemas dengan baik. Semuanya Tak ubahnya seperti pelangi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  Polisi Waspadai Penggunaan Kapal Pesiar dalam Penyelundupan Narkoba

“Indonesia bukan milik suatu suku, agama ataupun kelompok, tapi milik semua warga negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kita harus bersatu dalam bingkai NKRI,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.