I Nyoman Sumantra. (BP/nan)
BANGLI, BALIPOST.com – Pemkab melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bangli terus mengejar target pencetakan E-KTP sebanyak 6.526 keping E-KTP. Bahkan untuk mengejar target itu, dinas menambah satu alat pencetakan di Kecamatan Kintamani.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bangli, I Nyoman Sumantra mengatakan per Rabu (16/5) pencetakan yang dilaksanakan secara keseluruhan di semua kecamatan telah mampu mencetak 5.464 keping E-KTP. Ia mengutarakan proses pencetakan akan terus dilakukan, mengingat target terakhir pencetakan 6.526 E-KTP bisa dipenuhi hingga Kamis (18/5).

Sumantra mengatakan, untuk dapat memenuhi target itu, pihaknya bahkan telah menambah satu alat pencetakan E-KTP di kecamatan Kintamani. Kata dia, langkah itu dilakukan, supaya pencetakan bisa lebih cepat dan target 6.526 bisa terpenuhi. Jadi tolal alat pencetakan yang dipakai, menjadi enam alat.

Baca juga:  Tinta Terbatas, Cetak E-KTP di Tabanan Diprioritaskan Untuk Ini

“Kita tambah satu pencetaan di Kintamani, mengingat di wilayah tersebut merupakan penduduk terbanyak. Jika hanya memakai satu alat, akan lambat melakukan pencetakan E-KTP,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, alat pencetakan E-KTP tidak bisa dipakasa secara terus menerus untuk bekerja. Alat tersebut mampu mencetak sekitar 25 keping E-KTP sebelum diistirahatkan. “Alat pencetakan minimal diistirahatkan 25-30 menitan. Jika dipaksakan terus bekerja tanpa direfresh, blangko bisa terbakar. Karea sebelumnya sempat terjadi hal seperti itu,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.