Letkol Czi. M. Leo Pola Ardiansa S. (kiri) bersama Dandim 1611/Badung yang baru Letkol Arh. Ahmad Sumarna, usai sertijab di lobi Makorem 163/Wira Satya, Denpasar. (BP/rah)
DENPASAR, BALIPOST.com – Kota Denpasar dan Kabupaten Badung memang punya keistimewaan dibadingkan kabupaten lain. Pasalnya kedua wilayah ini menjadi tujuan wisatawan dunia dan sering diadakan event skala nasional serta internasional.

Oleh karena itu aparat keamanan, termasuk TNI, menurut Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya Kolonel Arh. I Gede Widiyana, S.H., harus membangun naluri dan kepekaan sosial masyarakat demi terjaganya stabilitas wilayah. Widiyana mengutarakan hal itu saat acara sertijab Komandan Kodim (Damdim) 1611/Badung dari Letkol Czi. M. Leo Pola Ardiansa S. kepada Letkol Arh. Ahmad Sumarna. Kegiatan tersebut digelar di lobi Makorem di Jalan P.B. Sudirman, Denpasar, Rabu (17/5).

“Menjadi Komandan Kodim 1611/Badung sangatlah berbeda dengan Kodim-Kodim lainnya di Bali. Wilayah Badung merupakan daerah tujuan wisata dan tempat berlangsungnya kegiatan berskala Nasional dan Internasional,” tegas Danrem.

Baca juga:  Ratusan Personel Gabungan Geledah LP Kerobokan, Ini Hasilnya

Oleh karena itu, Dandim yang baru diharapkan segera menyesuaikan diri. Selain itu, melakukan dialog dan interaksi yang intensif lintas sektoral yaitu dengan Polri, pemda serta aparat terkait. Danrem juga minta melakukan interaksi dengan segenap komponen masyarakat dalam membangun naluri dan kepekaan sosial masyarakat guna terjaganya stabilitas wilayah.

Kolonel Widiyana mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan kepada Letkol Czi M. Leo dan istri atas dedikasinya selama bertugas sebagai Dandim Badung. Ia juga mengucapkan selamat kepada Leo atas jabatan baru sebagai Pabandya-2/Pangkalan Spaban IV/Faskon Slogan. “Kepada Letkol Arh. Ahmad Sumarna dan istri, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di jajaran Korem 163/Wira Satya. Jadilah prajurit Wira Satya sejati,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.