salon
Warga melihat salon kecantikan di Genteng, Banyuwangi yang terbakar, Selasa (16/5). (BP/ist)
BANYUWANGI, BALIPOST.com – Kebakaran hebat melanda sebuah salon kecantikan di Jalan Diponegoro, Dusun Krajan, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (16/5). Dua orang terluka akibat kejadian ini.

Kedua korban yang juga pasangan suami istri ini menderita luka bakar serius. Polisi masih menyelidiki pemicu kebakaran. Muncul dugaan, kebakaran ini ada unsur kesengajaan.

Dua korban yang terluka masing-masing Mei Jin alias Linda (38) dan suaminya, Markus alias Atung. Keduanya mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh. Saksi mata di lokasi, api diketahui berkobar sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah itu, terdengar suara teriakan minta tolong dari karyawan salon. Warga langsung berhamburan mendekat. Dengan peralatan seadanya, warga mencoba memadamkan api. Termasuk, mengevakuasi sejumlah perabotan. Saat itulah, warga mendapati kedua korban terjebak di dalam kamar mandi. “Kita langsung evakuasi korban,” kata Ghofur, salah satu warga.

Saat mengevakuasi korban, kata dia, kondisinya sudah tak sadarkan diri. Perutnya terluka akibaat kobaran api. Korban dilarikan ke RS Al Huda, Genteng.

Tak berselang lama, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tak sampai satu jam, amukan si jago merah berhasil dijinakkan. Namun, beberapa perabot keburu hangus terbakar. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Muncul dugaan, rumah tersebut sengaja dibakar.

Baca juga:  Rumah Warga Tembuku Terbakar, Diduga Korsleting

Hasil olah TKP, polisi menemukan tiga botol berisi Pertamax dan bekas botol yang terbakar. Tercium bau BBM. “Memang ada indikasi sengaja dibakar. Ini yang masih kita dalami,” kata Kapolsek Genteng Kompol Sumartono.

Perwira ini mengakui kebakaran tersebut sedikit janggal. Apalagi, ditemukan barang bukti yang menguatkan adanya indikasi aksi pembakaran. ” Pelaku pembakaran ini yang masih misterius. Dua korban juga masih dirawat di RS akibat luka bakar serius,” jelasnya. Dari kejadian ini, penyidik masih memeriksa sejumlah saksi. Sehingga, belum diketahui apakah korban termasuk pelaku pembakaran atau ada pelaku lain.

Sementara itu, informasi di lapangan, sebelum kebakaran, sempat terdengar cekcok antara pasutri tersebut. Warga menduga, cekcok itu yang memicu aksi pembakaran tersebut. Akibat kebakaran ini, bagain depan salon hangus. Kerugian ditaksir mencapai hampir Rp 400 juta. (budi wiriyanto/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.