motor
Astra Motor Bali Gelar Regional Technical Skill Contest. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional dan sebagai ajang untuk memotivasi serta mengukur kemampuan siswa, mekanik dan service advisor (SA) dalam memberikan layanan purna jual terbaik untuk konsumen, Astra Motor Bali kembali menggelar Regional Technical Skill Contest 2017.

Kompetisi ini dibagi menjadi 3 kategori kontes yaitu, kategori SMK diikuti oleh  7 SMK jurusan TSM (Teknik Sepeda Motor) diantaranya : SMK PGRI 2 Badung,SMK Rekayasa Denpasar,SMKN 1 Manggis,SMKN 1 Amlapura,SMKN 1 Klungkung,SMKN 1 Gerokgak,SMKN 2 Negara, masing-masing sekolah mengirimkan 3 orang perwakilan, Kategori mekanik di seleksi menjadi 10 orang dari 800 mekanik seluruh Bali dari 149 Jaringan AHASS  Bali, dan Kategori Service Advisor (SA) di saring 5 orang dari total 90 SA di jaringan AHASS Bali.

Baca juga:  Gerakan Pramuka Kwarda Bali Gelar Rakerda

Dalam Kompetisi ini dilakukan seleksi mulai dari Test teori, Test Praktek Meja, dan Troubleshooting, setiap rangkaian kegiatan merupakan sebuah simulasi kondisi yang akan dihadapi dalam dunia kerja.

Sedangkan untuk kontes siswa SMK di harapkan dapat memotivasi dan meningkatkan ketrampilan siswa serta untuk menyiapkan mereka menjadi tenaga kerja yang handal dan menjadi lulusan yang berkualitas. Acara yang di gelar selama 2 hari 12 – 13 Mei 2017 dilakukan di main dealer Training Centre Cokroaminoto.

Baca juga:  Kejaksaan Ungkap Pelaku Lain Soal Kasus Tahura

Kompetisi keterampilan mekanik Service Advisor ini secara konsisten dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dijaringan purnajual sepeda motor Honda dan semakin memotivasi mekanik untuk menyuguhkan kualitas layanan yang lebih baik.

Untuk pemenang pertama masing-masing kategori secara otomatis membawa tiket untuk berkompetisi di ajang Technical skill kontes tingkat Nasional pada bulan Agustus 2017 di Jakarta, selamat untuk pemenang.

Adapun hasil kontes Kategori SMK, Juara 1 Lendi Adi Candra dari SMKN 2 Negara. Juara 2 I Putu Eka Merta Diantara dari SMKN 2 Negara. Juara 3  Made Agus Sugita Tama dari SMK Rekayasa Denpasar.

Baca juga:  UNBK Ditunda Sebabkan Sekolah Rugi Puluhan Juta, Ini Kata Gubernur

Sedangkan untuk hasil kontes mekanik, Juara 1 Sugeng Wibowo dari Astra Motor Teuku Umar. Juara 2  I Wayan Jiwa Adnyana dari Anugerah Utama Motor. Dan Juara 3 Muhammad Ali Wardani dari MKM JIMBARAN.

Hasil Kontes Service Advisor, Juara 1 Supriyanto dari Astra Motor Singaraja. Juara 2 Sila Setiawan Miharja dari AHASS DJ jaya Motor. Dan Juara 3 Putu Rustiawan dari ASAPARIS Cabang Margaya. (kmb/balipost)

 

 

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *