Air lemon. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Perut kembung kadang hadir di saat-saat yang paling tidak menguntungkan. Misalnya, saat akan kencan pertama, meeting penting, atau saat akan menghadiri gala yang mengharuskan Anda mengenakan gaun ketat.

Berikut lima cara cepat menghilangkan perut kembung, dikutip dari liputan6.com:

1. Air lemon hangat
Hal ini menjadi tren diet karena ada alasannya kiat ini berfungsi. Segelas air hangat dengan perasan air lemon di pagi hari akan menyalakan sistem pencernaan dan memastikannya berfungsi dengan benar. Untuk efek tambahan, taburkan sedikit kayu manis yang bersifat antiradang.

2. Air putih
Setelah gelas lemon pertama, minumlah air putih saja sepanjang hari. Air mencegah perut kembung, konstipasi, dan dehidrasi. Air juga tidak mengandung komposisi apa pun yang bisa membuat perut buncit, seperti pemanis atau karbonat seperti yang terkandung dalam minuman lain.

3. Mengunyah lebih pelan
Ketika Anda makan terlalu cepat, perut bisa jadi kembung. Jadi, mengunyahlah lebih pelan dan hati-hati. Tak ada salahnya menghindari cemilan sebelum momen penting Anda untuk memastikan perut tidak kembung.

4. Makan lebih cerdas
Beberapa jenis makanan memiliki kemampuan hebat mengusir kekembungan pada perut. Asparagus merangsang pertumbuhan bakteri baik di usus. Pisang mengandung potasium dalam kadar tinggi, dan semangka (yang terdiri dari 90 persen air) juga bagus untuk diet karena mengandung nitrit. Jadi pilihlah menu makanan dengan cerdas.

5. Peregangan
Sebelum acara penting, pertimbangkan beberapa gerakan yoga yang berfungsi untuk meningkatkan peredaran darah di saluran pencernaan, sekaligus mengusir racun dari organ tubuh yang bisa menyebabkan konstipasi (sembelit).
Pertimbangkan juga pijat abdominal (perut), yang meningkatkan aliran darah dan menenangkan otot. (Goes Arya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.