Karateka Bali menyabet emas ‘1st Silent Knight Indonesia Championship’ 2017. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Karateka Ni Putu Eka Purnama Yanti dan Putu Agus Mahardika Putra menyabet emas, pada event internasional terbuka, bertajuk ‘1st Silent Knight Indonesia Championship’ 2017, di GOR Ciracas, Jakarta Timur, 13-14 Mei lalu.

Putu Eka Purnama Yanti mendulang emas, pada kumite senior 50 kg, sedangkan Agus Mahardika Putra merebut emas, pada kumite pemula +50 kg. Selain itu, tim Bali Karate Federation (BKF) juga menyumbang 3 medali perak melalui atletnya Cokorda Gede Bagus Kusuma Nanda yang akrab disapa Ahong di kumite senior -60 kg, Nyoman Wira Darma Putra pada kumite junior -61 kg, serta Made Yoga Wirapura pada kumite senior -67 kg.

Baca juga:  Sumbang Emas, Widiasih Pecahkan 2 Rekornas

Tim BKF juga meraih 4 medali perunggu yang dipersembahkan karateka Made Budi Kertiyasa, pada kumite senior +84 kg, Ni Made Resa Wirasati, di kumite senior +68 kg, AA Ngurah Aprila Pratama, di kumite senior -75 kg, serta Ni Made Suci Astuti, pada kata perorangan senior.

Manajer Tim Aditya Putra Thama, di Denpasar, Senin (15/5), menyatakan, turnamen ini termasuk terbuka internasional, dan bergengsi sebab melibatkan 800 karateka, termasuk berdatangan dari Malaysia dan Singapura. “Kami ingin memberikan pengalaman dan jam terbang kepada atlet Bali, sebab jarang event kejuaraan karate di Pulau Dewata,” kata Aditya.

Baca juga:  Mudahkan Masyarakat, Pemkab Jembrana Launching Pembayaran Online HPL Gilimanuk

Para karateka yang diterjunkan sebagian atlet PON Bali 2016, dan ditangani duet pelatih Putu Deddy Mahardika dan Putu Alit Suganda Artha. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *