Kadisdikpora Buleleng, Gede Suyasa. (BP/dok)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) digelar mulai Senin (15/5). Di Buleleng tercatat 11.934 siswa mengikutinya.

Ribuan siswa SD ini akan mengikuti USBN di 503 lokasi penyelenggaraan ujian. Selain siswa dari jalur formal, USBN tahun ajaran 2016/2017 ini juga berasal dari siswa Madrasah Iptidaiah (MI) dan Sekolah Dasar Luar Biasa (SD-LB). Peserta SD-LB dalam ujian ini mengikutkan anak didiknya sebanyak 12 siswa yang dipusatkan di satu sekolah.

Sebelum US SD digulirkan, Disdikpora telah mendistribusikan soal ke seluruh sekolah pada Jumat (12/5). Dari Disdikpora, soal dibagikan ke masing-masing sekolah sesuai jumlah peserta ujian.

Kepala Disdikpora Buleleng Gede Suyasa, Minggu (14/5) mengatakan, sejauh ini persiapan US tingkat SD sudah final. Masing-masing panitia di sekolah juga sudah mempersiapkan semua kebuuthan. Sementara pihak guru juga sudah mempersiapkan anak didiknya yang mengikuti ujian mejak jauh-jauh hari.

Baca juga:  Kakek Cabuli Siswi SD Hingga Hamil

Bukan hanya dari persiapan mengerjakan soal US, guru di masing-masing sekolah juga mengingatkan kepada peserta US untuk menjaga kesehatan dan tidak melakukan hal-hal negatif. “Persiapan sudah final baik kami di kabupaten dan di masing-masing sekolah. US SD secara serentak digelar dan kami optimis bisa berjalan lancar,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.