Sekolah
Suasana belajar mengajar di sekolah. (BP/dok)
NEGARA, BALIPOST.com – Selama tiga hari, ribuan siswa SD sederajat di Kabupaten Jembrana akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (UN). Dari data yang dihimpun di Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dikpora) Jembrana, terdapat 4.521 siswa yang mengikuti UN.

Kepala Dinas Dikpora Jembrana, I Putu Eka Suarnama, Minggu (14/5) mengatakan dari empat ribu lebih itu didominasi peserta SD Negeri sebanyak 3.962 siswa. Pihaknya mengharapkan pada USBK selama tiga hari itu, para siswa peserta semuanya sehat, tenang dan tidak beban menghadapi ujian. “Peran motivasi dari orangtua juga sangat kami harapkan,” terang pejabat asal Melaya ini.

Terkait persiapan menurutnya khusus soal sudah didistribusikan ke masing-masing UPT di tiap kecamatan. Soal yang dikirim dari Provinsi itu sudah diterima pada Jumat (12/5). Muatan soal 70 persen dari provinsi dan kabupaten sisanya dari pusat. Soal-soal tersebut akan didistribusikan mulai Senin ini dari masing-masing UPT ke 185 SD Negeri dan swasta.

Baca juga:  PPDB SMA, Jalur Zonasi Pakai Jarak Terdekat dengan Sekolah

Selain SD Negeri dan Swasta, juga ada 356 siswa MI Negeri dan 118 MI Swasta yang mengikuti ujian secara serentak. “Untuk di SDLB Negeri ada dua orang peserta, kita harapkan semuanya bisa mengikuti dan hasilnya baik,” ujarnya.

Selama tiga hari mengikuti ujian tiga mata pelajaran diawali dengan Bahasa Indonesia. Disusul hari kedua dan ketiga mata pelajaran Matematika dan IPA. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.