Bupati Suwirta saat melakukan kunjungan ke SMAN 2 Semarapura. (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – SMA Negeri 2 Semarapura dipercaya mewakili Kabupaten Klungkung dalam lomba Pusat Informasi Konseling – Remaja Tahun 2017 untuk tingkat Provinsi. Tim Penilai lomba yang dipimpin oleh Ibu Debby Martha dari Kantor BKKBN Provinsi, Sabtu (13/5) langsung melakukan penilaian di sekolah yang terletak di jalan Dewi Sartika Semarapura Kaja itu.

Pembentukan PIK R/M dilingkungan komunitas sekolah dan masyarakat mempunyai tujuan untuk memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang 8 fungsi keluarga. Diantaranya Pendewasaan Usia Perkawinan, Triad KRR (Seksualitas, HIV/AIDS dan Napza), Life Skills, Gender, Advokasi serta Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE).

Ketua Tim Penilai lomba, Debby Martha mengatakan melalui lomba ini diharapkan akan tumbuh generasi muda yang bermental dan berperilaku sehat serta berpestasi yang nantinya bermuara pada peningkatan kwalitas keluarga. Pemenang pertama pada lomba tingkat provinsi ini nantinya akan mewakili provinsi Bali dalam lomba tingkat Nasional.

Sementara itu kepala sekolah SMAN 2 Semarapura drs. I Gusti Lanang Made Puji Mpd. mengatakan dengan semangat Gema Santi beragam terobosan dan persiapan telah dilakukan untuk tampil maksimal dalam kompetisi ini. Mulai peningkatan sarana dan prasana sekolah seperti ruang UKS. Serta melakukan berbagai kegiatan kesehatan, seperti pelatihan dokter kecil/ kader kesehatan remaja yang melakukan penyuluhan kesehatan, pengawasan dan pembiinaan perilaku hidup bersih dan sehat.

Baca juga:  Klungkung Perangi Prostitusi, Kafe Remang-remang di Nusa Penida Ditutup

“Setelah menghadapi penilaian lomba ini, lagi dua hari kami kembali akan dinilai, namun nanti kami akan dinilai oleh Tim Penilai dalam lomba Sekolah sehat Tingkat Nasional karena sebelumnya kami berhasil meraih peringkat pertama Lomba Sekolah Sehat di tingkat provinsi,” ujar Kepsek Lanang Puji disambut riuh tepuk tangan siswa dan para undangan yang hadir.

Bupati Suwirta dalam kesempatannya mengungkapkan rasa kagumnya kepada SMAN 2 Semarapura yang telah mampu mengharumkan Kabupaten Klungkung melalui berbagai lomba yang berhasil dimenangkan. Diakuinya SMAN 2 Semarapura memang sekolah yang selalu siap di segala hal dalam menunjang jalannya pendidikan, tidak hanya saat akan menghadapi lomba. Kepada tim penilai Suwirta berharap SMAN 2 Semarapura supaya dibina sebelum mengikuti ajang yang lebih tinggi pada lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional. (adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.