Ilustrasi. (BP/dok)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Tahapan lelang jabatan tinggi pratama tahap II sudah digelar Pemkab Buleleng. Total ada 16 pejabat yang ikut seleksi. Setelah tahapan ini dilalui, belasan pejabat itu tinggal menunggu pengumuman nilai.

Panitia Seleksi (Pansel) memastikan dalam waktu dekat ini mengumumkan tiga peserta terbaik di masing jabatan yang dilelang. Dari tiga jabatan yang dilelang, Pansel mencari sembilan peserta yang masuk tiga besar.

Baca juga:  Meski Anggaran Kurang, Proyek Pasar Banyuasri Tetap Ditargetkan Tuntas Tahun Ini

Sekretaris Pansel Ni Made Rousmini mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerima rekapitulasi nilai dari assessment center. Sementara nilai dari hasil seleksi di internal pansel juga sudah diketahui.

Seluruh nilai itu akan direkapitulasi kemudian diputuskan dalam rapat pansel. “Sesuai mekanisme lelang, setelah seluruh nilai masuk dan kami merekapitulasi dan kemudian diputuskan tiga peserta untuk jabatan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan (Perkemintan), dan Kepala Dinas Perpustakaan, dan Kearsipan Daerah,” katanya.

Baca juga:  Pasar Banyuasri akan Direvitalisasi, Pemkab Diingatkan Siapkan Lahan Relokasi Seribuan Pedagang

Menurut Rousmini, sembilan peserta yang masuk tiga besar itu akan diajukan kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Oleh Bupati, sembilan peserta terbaik itu kemudian dimohonkan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Kalau dipandang sudah sesuai mekanisme, KASN akan merekomendasi usulan itu. Sebaliknya,  jika dipandang tidak sesuai bisa saja rekomendasi tidak dikeluarkan,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *