Kopi bubuk. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Sariawan adalah luka yang terjadi di dalam mulut, sangat mengganggu dan menyakitkan. Makan dan minum pun terasa tak nyaman karena sakit sariawan tersebut. Bahkan untuk berbicara rasanya tidak mudah sebab gesekan saja dapat menimbulkan nyeri tak terkira.

Beberapa sebab terjadinya sariawan adalah karena kurang vitamin C, kurang menjaga kebersihan mulut, tergigit, makanan bersuhu panas, stres, dan lainnya. Mengobati sariawan pun butuh waktu, karena ia tidak bisa sembuh hanya dalam satu dua hari.

Namun jangan khawatir, dengan obat yang tepat maka derita nyeri di mulut itu bisa segera teratasi. Salah satu obat yang mudah dan murah untuk mengatasinya, adalah dengan memakai kopi bubuk murni.

Baca juga:  Ini, 4 Manfaat Jagung Manis untuk Kulit

Dilansir laman Vemale.com, cara ini cukup efektif mengeringkan luka dan menyembuhkan sariawan. Bagaimana caranya,  pertama ambil kopi bubuk murni dan oleskan pada bagian luka tersebut. Diamkan beberapa menit kemudian Anda bisa berkumur untuk menghilangkan sisa kopi tersebut.

Sehari ulangi tiga empat kali dan dalam waktu 2-3 hari luka Anda tak lagi mengalami nyeri dan lebih cepat sembuh. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk banyak makan buah yang mengandung vitamin C dan serat. (Goes Arya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.