Ilustrasi
DENPASAR, BALIPOST.com – Turis asal Amerika Serikat, Robert Henry Garrish (60) ditemukan tidak bernyawa di kamar kosnya di Jalan Gelogor Carik, Denpasar Selatan (Densel), Rabu (10/5) lalu. Sebelumnya, tetangganya mendengar korban berteriak.

Informasi diperoleh, Kamis (11/5), Robert Henry Garrish diketahui meninggal pukul 18.00 Wita tetangga kosnya, Abdul Hamid (42). Korban ditemukan terlentang di kamar nomor 2 dan hanya mengenakan celana dalam. Selain itu, wajahnya berisi cairan hitam mirip kopi.

Sedangkan Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) Kompol Wisnu Wardana mengatakan, hasil pemeriksaan tim medis, korban diperkirakan meninggal pada Selasa (9/5) pukul 22.30 Wita. “Keterangan saksi (Abdul), malam itu mendengar korban berteriak dan diduga setelah itu dia meninggal. Saksi  tidak ada kecurigaan,” ujar Wisnu, Kamis (11/5).

Baca juga:  Gunung Agung Dikatakan Aman, Dua Turis Nekat Mendaki

Sejak saat itu korban  tidak pernah keluar, padahal pintu kamarnya sedikit terbuka. Abddul sempat mengintip dan mengira korban sedang tidur karena televisinya menyala. Karena sampai sore tidak bangun-bangun, akhirnya Abdul memberitahu pemilik kos Wayan Mudana (44).

Selanjutnya dilakukan pengecekan dan korban sudah meninggal. “Di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Barang-barangnya juga  masih utuh sehingga diduga meninggalnya karena sakit,” tegas mantan Kapolsek Denpasar Barat ini.

Terkait cairan mirip kopi ditemukan di wajah korban, kata Wisnu,  masih dalam pemeriksaan petugas Forensik RSUP Sanglah. “Kami masih menunggu keluarga korban, supaya jelas apakah korban punya riwayat penyakit,” tandasnya.(kerta negara/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.