PS Badung menilai calon lawannya Celebest, Palu, Sulteng, merupakan tim selevel. (BP/kmb)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Kualitas PS Badung diyakini selevel dengan lawannya Celebest, palu, Sulteng, yang dijamu, dalam lanjutan Kompetisi Liga 2, Grup VII, di Lapangan Samudra, Kuta, Badung, Minggu (14/5) nanti.

Pelatih kepala PS Badung Syahrial Effendy, menyatakan, kekuatan timnya dengan Celebest sebanding atau sama, walaupun Tim Keris Badung pernah kalah 0-1, dalam uji coba selama 45 menit lalu.

“Kami memang empat kalah 0-1, dalam uji coba 45 menit, karena beberapa pemain yang belum bergabung di tim sekarang ini,” tutur Syahrial Effendy, Selasa (9/5).

Sederet pemain yang belum bergabung dan sekarang menghuni skuad inti seperti Imam Al Gazali, Wahyu Nugroho, Wahyu Permana dan Syamsidar. Sebelum bergabungnya mereka itu, otomatis kekuatan PS Badung masih belum bisa mengimbangi klub yang dilatih Wayan Sukadana, yang sudah serahun lebih mempersiapkan diri menghadapi Liga 2 itu.

Baca juga:  Kartu Mati Sepak Bola Indonesia

“Kami tetap waspada menghadapi kebangkitan lawan,termasuk Celebest. Kami paham dengan nilai plus mereka yang memiliki kecepatan. Namun, kami siap mematahkan serangan mereka, dan membalasnya dengan kecepatan juga,” tandas Syahrial.

Cuma, untuk mempersiapkan diri lebih matang, Wayan Gede Bayu Yusa dan kawan-kawan, terus diberikan porsi latihan dominan. Sedangkan untuk serangan tinggal mempertajam. Rencananya dalam waktu dekat bakal melawan klub lokal Badung yang levelnya di bawah, dengan tujuan melihat perkembangan performa tim. “Kami ingin membangkitkan kepercayaan diri para punggawa,” tuturnya.

Soal kiper Syamsidar yang dibekap cedera, mantan pelatih kepala PON Sumut itu, mengakui belum tahu persis cedera Syamsidar. Termasuk apakah cedera baru atau memang cedera lama yang kambuh lagi. “Syamsidar akan dilakukan terapi. Semoga tidak ada masalah. Soal diturunkan atau tidak melawan Celebest masih melihat perkembangan terakhir,” ungkap Syahrial. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.