Ilustrasi. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Warga asal Australia, Richardson Stephen James (63) ditemukan tak bernyawa di rumah kontrakannya di Jalan Danau Poso, Denpasar Selatan (Densel), Senin (8/5). Saat ditemukan, mayat korban terletang di atas kasur, terdapat beberapa luka diantaranya pangkal lengan kanan, lengan kanan, luka robek pada dahi tengah dan luka pada pipi kanan.

Di lantai ruangan tengah banyak ada bercak darah yang sudah kering. Pintu lemari kaca di dalam kamar dan  jendela di luar kamar tidur sisi timur  pecah.

Informasi diperoleh di lapangan, dari keterangan Ni Made Sriani (35) sekitar pukul 12.00 Wita, teman korban, Richard asal Australia datang ke warung Suka Grill miliknya di Jalan Sudamala, Sanur. Saat itu Richard menyampaikan korban tidak bisa di hubungi sejak Minggu (7/5).

Setelah itu datang Garry Crooker yang juga merupakan teman korban. Garry Croker diminta oleh Richard  untuk mengecek korban di tempat tinggalnya.

Setibanya di TKP, tenyata pintu pagar rumah terkunci dari dalam. Beberapa kali dipanggil, tidak ada jawaban dari korban.

Baca juga:  Pulau Jawa Alami Gangguan Listrik, Ini Penyebabnya

Selanjutnya mereka melapor kepada pemilik rumah yang ada di sebelah TKP. Pemilik rumah kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Setelah menerima laporan itu,  anggota Polsek Densel langsung  ke TKP. Nampak pintu pagar rumah terkunci dengan gembok terkunci dari dalam. Selanjutnya polisi membuka paksa kunci gembok itu.

Setelah masuk halaman rumah, nampak di depan teras ada ceceran darah yang sudah mengering. Selanjutnya dilakukan pengecekan terlihat dari celah pintu Gebyog terlihat korban terlentang diduga telah meninggal.

Karena pintu rumah terkunci dengan gembok dari luar, pemilik rumah dibantu petugas langsung membongkar gembok agar dapat masuk untuk memastikan keadaan korban. “Diperiksa lagi dan korban sudah meninggal dunia. Bapak Kapolresta Denpasar langsung memimpin olah TKP. Mayat korban lalu dibawa ke rumah sakit,” ujar sumber.

Kanit Reskrim Polsek Densel Iptu Bangkit Dananjaya saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.