siswa
Sejumlah prestasi diraih Smadara. (BP/dwa)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – SMAN 1 Semarapura melejit di bidang akademik setelah tim Olimpiade Sains sukses meloloskan 12 siswa. Belasan siswa ini nantinya akan bertarung dalam Olimpiade Sains tingkat Provinsi, Selasa (9/5).

Dalam seleksi Olimpiade tingkat kabupaten beberapa waktu lalu, SMA Negeri 2 Semarapura mampu merebut 3 emas, 3 perak, dan 6 perunggu. “Kami meraih medali emas untuk bidang Matematika, Fisika, dan Kebumian,” papar Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Drs. I Ketut Langkir, M.Pd.

Guru matematika ini berharap Smadara mampu lolos dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2017 ini. Sementara Kepala SMA Negeri 2 Semarapura, Drs. I Gusti Lanang Made Puji, M.Pd menggaku sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak didiknya. Setiap ajang perlombaan, kepala sekolah yang sarat dengan prestasi ini mengaku selalu melecut anak didiknya.

“Tampil dengan persiapan, turun dengan kehormatan, itulah kalimat yang selalu saya katakan kepada siswa saya agar mempersiapkan diri sebelum bertanding,” papar Lanang Puji.

Baca juga:  Sudah Pulih, Korban Keracunan Dipulangkan

Berkat dorongan motivasi yang diberikan, tak mengherankan jika sekolah yang terletak di Jalan Dewi Sartika Semarapura ini selalu meraih prestasi. Selama dua bulan ini Smadara menorehkan 114 medali bidang akademik maupun nonakademik. Dengan rincian 5 penghargaan tingkat nasional, 14 tingkat provinsi dan 95 medali tingkat kabupaten.

Salah satu bidang yang melejit belakangan ini adalah tim debat. Terbaru, tim debat Bahasa Indonesia sukses meraih juara 2 dalam lomba yang diselenggarakan FISIP Unud, beberapa waktu lalu. Sebelumnya, tim debat yang diasuh oleh Ni Wayan Kartini, SS. M.Pd ini juga sukses menorehkan prestasi gemilang dalam ajang lomba debat yang diselenggarakan Undiknas Denpasar. Dengan torehan prestasi sebagai juara 1 dan juara 3. (dewa farendra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.