Peran Penting
Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Bali berkontribusi penting bagi Garuda Indonesia. Alasannya, Bali sebagai kota nomor 2 yang jumlah penumpang dan penerbangannya terbesar di Indonesia. Bali juga merupakan kota yang strategis bagi Garuda Indonesia karena menjadi base station awak pesawat dan beberapa jenis pesawat, sehingga jadwal penerbangan di Bali dioptimalkan.

Bahkan diutarakan Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury, Sabtu (7/5), Bali juga menjadi hub khususnya penerbangan internasional ke kota lain di Asia Pasifik, seperti Australia, Cina, dan Jepang. “Tentunya sebagai salah satu hub, Bali punya peran penting dan salah satu sentra/distrik yang paling penting,” katanya.

Ia mengatakan saat ini Garuda berupaya untuk mengembangkan Bali. Tidak hanya melayani outbound passenger tapi juga inbound passenger. Artinya bukan hanya meningkatkan pelayanan untuk penumpang yang akan meninggalkan Bali tapi juga upaya untuk bisa mendatangkan penumpang ke Bali.

Baca juga:  Penerbangan Internasional Garuda Pindah ke Terminal 3 Ultimate, Hal Ini Penting Diketahui
Bali, lanjutnya, akan menjadi titik konektivitas bagi penumpang. Misalnya dari negara lain ke Bali lalu ke negara lain atau kota lain di Indonesia. “Sebagai sebuah hub, Bali itu memainkan peran strategis,” imbuhnya.

SDM lokal tak kalah kontribusinya terhadap Garuda Indonesia. Karena Bali merupakan hub dan base station bagi awak sehingga keberadaan SDM Bali sangat penting mengingat hospitality SDM Bali yang baik. “Karena kita tidak akan bisa sustainable tanpa keberadaan SDM Bali, dan upaya untuk mendapatkan SDM yang terbaik menjadi prioritas,” katanya.

Garuda Indonesia yang merupakan anggota sky team airlines terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Ke depan ia berharap penumpang dapat meningkat baik dari sisi produksi maupun jasa angkutan. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.