SEMARANG, BALIPOST.com – Bocah-bocah GenPI Jateng lagi-lagi bikin heboh di twitter. Kali ini mereka mempromosikan hastag #SNC2017 untuk Semarang Night Carnival dan #BergerakBersamaConcert yang cukup nendang di trending topic nasional.

“Kami senang dan bangga ikut dilibatkan dalam mempromosikan kegiatan kepariwisataan. Kawan-kawan antusias, dan sangat menghibur,” aku Shafigh Pahlevi, Ketua GenPI Jateng dan Wahyudi, pengurus GenPI Jateng yang sedang berada di Kota Empek-Empek Palembang, Sumsel, menghadiri peresmian GenPI Sumsel, 6 Mei 2017.

Dari Kota Semarang, Gelaran konser HUT Kota  ke 470 ‘Semarang Bergerak Bersama’ juga sukses menghibur ribuan pengunjung, Jumat (5/5) malam, di halaman Balaikota Semarang. Kolaborasi antara pejabat pemerintah dengan para seniman asli Semarang menontonkan hiburan yang menarik.

Selain suksesnya atraksi seniman dadakan dan seniman asli ini, sukses juga disandang oleh Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Jateng yang mempromosikan event lewat media sosial, hingga Sabtu malam, 6 Mei 2017.

“Sebelumnya kita sudah promosikan via medsos sebelum hari pertunjukan, dan kita pekuat kembali tepat pukul 19.00 Wib saat gelaran akan dimulai,” kata Safigh Pahlevi Lontoh, kata Koordinator Genpi Wilayah Jateng.

Bersama para anggota komunitas, ia menandai hastag #bergerakbersamaconcert di laman medsos Twitter masing-masing anggota. Tak mudah namun perlahan berhasil menjadi trending topik Twitter malam itu secara nasional.

Baca juga:  STP NHI Bandung Cetak 502 Lulusan SDM Pariwisata Andal

“Acaranya akhir pekan jadi banyak saingan dalam mencapai trending topik, tapi karena kita push terus Alhamdulilah bisa viral,” katanya.

Tak selang satu jam, hastag #bergerakbersamaconcert mendapat respon dari akun Trendinalia ID pukul 19.57 sebagai trending topik Indonesia. “Ini berkat semua warga Semarang yang telah ikut menaikan hastag, atau juga meretwitt,” ujarnya.

Shafigh menyatakan, bisa jadi para penonton konser malam itu karena melihat viral hastag #bergerakbersama dengan penambahan keterangan nama-nama artis yang turut meramaikan. “Seperti yang uplod foto suasana, display artis, itu turut mempengaruhi warga untuk datang ke area konser. Apalagi ada artis Tonny Q Rastafara, Rock Star, Heidy Power Slaves dan lainnya,” terangnya.

Pihaknya berkomitmen untuk mendukung semua kegiatan baik atraksi, event, wahana, ataupun informasi yang berhubungan dengan pariwisata yang ada di Jateng untuk diiinformasikan dan dipromosikan melalui medsos baik Twitter, Instagram, Facebook dan laman medsos lainnya.

“Banyak yang akan kita push kembali seperti Semarang Night Carnival, Dieng Culture Festival, Borobuudur International Conference dan lainnya,” katanya. Menpar Arief Yahya yang memantau lewat daftar trending topic ikut tersenyum melihat semangat anak-anak muda yang bergabung dalam GenPI itu. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.