JAKARTA, BALIPOST.com – Wakil dari Bali, Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati berhasil menjadi Putri Pariwisata 2017. Ia terpilih bersama wakil Kalimantan Barat Nordianto yang menyandang Putra Pariwisata 2017.

Keduanya yang terpilih setelah menyisihkan 30 pasangan wakil dari 30 provinsi lainnya dinobatkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam acara Grand Final Putra Putri Pariwisata di Gedung Sapta Pesona Kemenpar Jakarta, Jumat (5/5) malam. Sebelum mencapai malam final, para finalis menjalani serangkaian kegiatan selama dalam masa karantina.

Baca juga:  Jelang Pembukaan PKB ke-40, Kapolda dan Gubernur Ngibing

Seperti mengikuti kegiatan Talent Show dan Parade National Costume yang dibimbing tenaga-tenaga profesional di bidang masing-masing. Acara yang didukung Kementerian Pariwisata ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan El John Pageants, setelah sebumnya El John Pageants hanya menyelenggarakan kontes Putri Pariwisata. “Selama ini El John Pageants banyak menyelenggarakan ajang pemilihan khusus wanita, dan mulai tahun ini peserta pria diikutsertakan,” kata Founder and Chairman Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto.

Baca juga:  Investor Rusia Tertarik Bangun Cable Car di Bukit Abang Kintamani

Hal ini bukan tanpa sebab. Menurut Johnnie, peran pria dan wanita sama-sama penting untuk memajukan pariwisata Indonesia, karena pria dan wanita sama mengena ke semua lapisan masyarakat dunia. “Melalui putra putri pariwisata ini, kita harapkan kebudayaan dan pariwisata Indonesia bisa menggaung lebih luas,” papar Johnnie.

Johnnie memastikan, para finalis putra dan putri pariwisata ini tidak hanya cantik dan tampan, tetapi memiliki kecerdasan, memiliki pemahaman tinggi terhadap pariwisata dan budaya Indonesia, cakap dalam mempresentasikan keindahan alam dan budaya nusantara yang beragam.

Baca juga:  Tak Mau Rujuk dengan Suami, Tenggak Cairan Pembersih Rumput

El John Pageants adalah salah satu unit yang bernaung di bawah Yayasan El John Indonesia yang didirikan tahun 1990 yang khusus bergerak dalam bidang pengembangan sumber daya manusia, kebudayaan dan promosi Indonesia. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *