kuliner
IB Rai Dharmawijaya Mantra. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com- Kegemaran masyarakat untuk menikmati berbagai macam kuliner, memunculkan fenomena baru dalam berbisnis. Ide kreatif yang muncul dalam mengelola gaya hidup masyrakat perkotaan kini, memunculkan jenis usaha baru yang dikenal dengan Food Truck. Fenomena ini sudah marak menjadi ajang nongkrong bagi para penggemarnya di sejumlah kota besar di negeri ini. Tidak terkecuali di Denpasar.

Berkaitan dengan itu, dalam waktu dekat Bali Post akan menggelar kegiatan Food Truck Festival 2017. Kegiatan yang kedua kalinya ini akan berlangsung Juli 2017 mendatang di Taman Kota Denpasar di Lumintang.

Ide kreatif ini mendapat support dari Wali Kota Denpasar I.B.Rai Dharmawijaya Mantra. “Ini kegiatan bagus. Bila perlu dirangkul komunitas-komunitas lainnya, seperti fotografer, Malu Dong Buang Sampah, serta komunitas lainnya,” ujar Wali Kota Denpasar saat menerima panitia Food Truck Bali Post, Jumat (5/5).

Wali Kota berharap pada festival mendatang  bukan hanya menyajikan kuliner semata. Namun, harus dipadukan dengan penampilan-penampilan kreatif insane seni dan musik di Kota Denpasar. Bahkan, bila perlu Wali Kota meminta agar ke depannya, keberadaan food truck ini bisa diorganisir.

Baca juga:  Kuliner, Penyumbang PDB Terbesar Ekonomi Kreatif

Pada Food Truck Festival Bali Post mendatang, selain kegiatan utama tersebut, juga akan dilangsungkan berbagai kegiatan selama selama tiga hari itu. Sejumlah lomba yang akan digelar di antaranya, foto selfie, lomba tari, lomba menggambar dan mewarnai, peragaan busana endek, tari modern, serta karaoke.

Seperti diketahui, Food Truck merupakan sebuah jenis usaha penyedia atau bisnis penjualan makanan dan minuman di dalam sebuah kendaraan. Mengikuti tren kota-kota besar di dunia, peluang bisnis food truck di Denpasar kelihatannya cukup menjanjikan. Buktinya, di beberapa sudut tempat keramaian, sudah bermunculan food truck yang menjual berbagai makanan dan minuman.  Bahkan, beberapa toko modern juga ikut-ikutan menekuni usaha seperti ini, terutama pada saat kegiatan car free day. (asmara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.