penyandang
Kertiasih yang menyandang kelumpuhan sudah mendapat bantuan kursi roda. (BP/sos)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Beban hidup anak asal Banjar Dinas Kaja Kauh, Desa Sudaji, Kecamatan Sawan, Komang Kertiasih yang menyandang disabilitas bisa sedikit berkurang. Ia yang tak mampu berjalan lantaran menderita kerapuhan tulang kaki sejak lahir telah digelontor bantuan berupa kursi roda, Jumat (5/5).

Hal itu semakin menambah semangatnya untuk menempuh pendidikan. Kasi Kesejahteraan Lansia Dinas Sosial Buleleng, Niken Puji Tri Astuti mengungkapkan pasca mendapat informasi dari media, kondisi hidup bocah kelas II SDN 4 Sudaji itu langsung ditindaklanjuti dengan koordinasi bersama Yayasan Global Village terkait permohonan bantuannya. Hal itu langsung direspon. “Dia sudah diberikan bantuan kursi roda. Dari Dinas Sosial juga memberikan sembako,” jelasnya.

Baca juga:  Atasi Kemacetan di Denpasar, Sekolah Diminta Sediakan Bus

Mendapat bantuan itu, ibu Kertiasih, Nyoman Bibit langsung tersenyum sumringah. Sebab, saat beraktivitas, bebannya bisa sedikit berkurang. Saat hendak ke sekolah, sang anak tak lagi digendong seperti sebelumnya. Demikian juga saat bermain, tidak lagi harus ngesot. “Kalau dulu ambil air, masih minta bantuan sama orang lain. Sekarang tidak lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kertiasih juga mengaku sangat senang. Bantuan ini pun semakin memacu semangatnya untuk menempuh pendidikan. “Sangat senang, ke sekolah bisa lebih mudah,” katanya. (sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.