Bandara Kertajati
PT Bandar Udara lnternasional Jawa Barat (PT BIJB) dan PT Pertamina menandatangani perjanjian kerjasama untuk rencana pembangunan dan pengelolaan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Bandara Kertajati. (BP/son)
JAKARTA, BALIPOST.com – PT Bandar Udara lnternasional Jawa Barat (PT BIJB) dan PT Pertamina menandatangani perjanjian kerjasama untuk rencana pembangunan dan pengelolaan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Bandara Kertajati, Majalengka, Jabar.

Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Vice President Aviasi Dani Adriananta mewakiii PT Pertamina sementara PT Bandar Udara lnternasionai Jawa Barat (BIJB) diwakili Direktur Pengembangan Bisnis & investasi, Erwin Syahputra dan disaksikan oieh Direktur Pemasaran Pertamina Muchamad Iskandar serta Dirut PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra.

Iskandar mengatakan, sehubungan dengan akan dioperasikannya Bandar Udara lntemasionai Jawa Barat pada tahun 2018, Pertamina akan membangun DPPU sebagaimana di bandara internasional lainnya. Pertamina akan menerapkan proses pengisian bahan bakar melalui metode hydran system yang akan menggunakan system pipa bawah tanah dan DPPU ke parking stand di Apron seperti halnya di Soekamo Hatta, Ngurah Rai, Kuaia Namu dan Juanda.

Ia menuturkan, penandatanganan ini merupakan komitmen Pertamina dan PT BIJB untuk bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa. “lni adalah impiementasi dari sinergi antar Badan Usaha Negara dan Badan Usaha Milik Daerah serta merupakan komitmen Pertamina dan BIJB menopang pertumbuhan ekonomi nasional,” jelas Ikandar.

Baca juga:  Bandara Internasional Beres, Tanjung Kelayang Kebut Amenitas
PT BIJB merupakan BUMD bentukan Pemerintah Propinsi Jawa Barat dengan tugas mengelola, membangun, mengembangkan BIJB Kertajati, yang kini tengah dibangun. Dalam kontrak perjanjian pengelolaan DPPU selama 30 tahun, Pertamina akan menyediakan avtur sekitar 300 KL per hari.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT Pertamina ini merupakan satu dari sekian banyak kerjasama strategis yang akan dijalin oleh PT BIJB kedepannya untuk mewujudkan bandara internasional kebanggaan rakyat Jawa Barat yang direncanakan akan beroperasi awal tahun 2018 memdatang. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *