Petugas melakukan vaksinasi rabies. (BP/dok)
BANGLI, BALIPOST.com – Program vaksinasi massal di Bangli akan menyasar puluhan ribu anjing. Menurut Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas PKP Kabupaten Bangli Sri Rahayu seizin Kadis I Wayan Sukartana, Kamis (4/5), pencanangan program vaksinasi masal di Provinsi Bali sudah dilakukan 8 April lalu.

Di Kabupaten Bangli, program vaksinasi massal akan mulai dilaksanakan 8 Mei. Vaksinasi massal di Bangli direncanakan berlangsung selama sebulan lebih hingga 17 Juni.

Sesuai estimasi, jumlah anjing yang ditarget mendapat vaksin tahun ini yakni sebanyak 52 ribu ekor. Kegiatan vaksinasi bakal dilakukan secara bertahap di seluruh desa di empat kecamatan yang ada.

Sri Rahayu mengatakan dalam kegiatan vaksinasi nanti pihaknya bakal memprioritaskan pada wilayah-wilayah di perbatasan dan di daerah yang kasusnya masih aktif. “Dari empat kecamatan, populasi anjing paling banyak ada di Kecamatan Kintamani,” ujarnya.

Baca juga:  Anjing Rabies Makan Korban, Mangku Nengah Widi Meninggal

Lanjut dikatakannya, untuk memvaksin 52 ribu ekor anjing pihaknya sudah menyiapkan 4.300 vaksin yang dibeli dengan dana APBD Bangli. Dinas PKP juga akan mendapat bantuan vaksin tambahan dari Pemerintah Provinsi. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.