SEMARANG, BALIPOST.com – Satu pekan menjelang penutupan Semarang Great Sale (SmarGres) penikmat belanja masih akan dimanjakan dengan program Hitz Market. Gelaran berupa bazar crat dan kuliner khas Semarang siap menyapa mulai 2-7 Mei, di area Atrium dan Door Cafe Work DP Mall Semarang.

Panitia Semargres 2017, Mei Kristanti menyampaikan, Hitz Market akan diikuti  sekitar 100 tenant dengan konsep yang unik dan menarik. Tiap tenant akan dibuat layaknya sebuah ‘island’ (pulau).

“Semua potensi dari UMKM craft dan kuliner akan kita tampilkan. Dijamin pecinta kerajinan tangan bernilai seni tinggi dan penikmat kuliner akan terpuaskan,” kata Mei, Selasa (2/5).

Ini adalah cara tim SmarGres 2017 untuk menaikkan lagi, great sale yang sedang dipromosikan di Kota Semarang. Tak usah khawatir dengan jaminan kualitasnya. Di Semargres, UMKM produk craft yang ditampilkan sudah berkategori Standar Nasional Indonesia (SNI). Bahkan untuk craft fashion akan didukung komunitas desainer Indonesia Fashion Chamber (IFC) Semarang.

Baca juga:  Yuk, Liburan Keluarga ke Teater Kecil TIM, Saksikan Pentas Kolaborasi "Cindelaras"

“Penikmat kuliner akan merasakan sensai kuliner khas Semarang seperti tenant Toko Oen yang khas makanan tradisional Semarangan dan ada juga gulai sate Bustaman masakan khas yang melegenda,” tambahnya.

Mei juga menyatakan, jika para pembeli di Hitz Market akan masih berkesempatan mendapat kupon undian SmarGres yang berhadiah utama dua unit mobil dan puluhan sepeda motor. Apalagi tren Semargres tiap tahunnya akan terjadi peningkatan kupon di akhir penutupan.

“Saat ini sudah terdistribusi 30 ribu bendel atau setara dengan tiga juta kupon undian, target kita 4 juta kupon, dan Hitz Market memberikan kesempatan lebih untuk para pembeli mendapatkan kupon undian, diakhir penutupan trennya akan ada peningkatan kupon,” katanya.

Baca juga:  Sail Sabang 2017 Heboh di Jakarta dengan Fun Run 5K

Fenomena lainya yakni seperti yang terjadi pada program Branded Sale di Mall Paragon pekan lalu, dimana kupon tersedia 500 bendel atau 5 ribu kupon habis dan ditambah lagi 200 bendel atau 2 ribu kupon hari itu juga.

“Imbauan kami kepada para pembeli di SmarGres untuk menanyakan pada para penjual atau pedagang minta kupon undian. Setelah itu diisi lalu dimasukkan ke kotak-kotak yang tersedia di pusat perbelanjaan atau fasilitas umum,” terangnya.

Berdasar evaluasinya, transaki di tahun ini ada peningkatan dengan ditandai target transaksi Rp 400 miliar. Nilainya setara dengan 4 juta kupon yang terdistribusi.

“Data Aprindo, ada peningkatan transaki 30 persen di sektor retail dibanding tahun lalu. Dan ini paling tinggi menyumbang gelaran yakni 70 persen transaksi sektor retail,” ujarnya.

Menpar Arief Yahya langsung angkat jempol untuk SmarGres. Wisata belanja dan kuliner yang dijajakan di sana, menurutnya  memiliki porsi besar untuk menarik wisatawaan. Promosi dengan berbagai cara kreatif harus dilakukan untuk mencuri perhatian public agar tetap on dengan program Semargres 2017.

Baca juga:  Cok Ace Dilantik sebagai Konsul Kehormatan Malaysia

”Ini sangat efektif untuk mempromosikan Kota Semarang sebagai salah satu destinasi wisata unggulan untuk wisata belanja dan kuliner. Kota Semarang menjadi pintu masuk untuk destinasi Joglosemar (Jogja, Solo, dan Semarang), sedangkan Borobudur yang ditetapkan sebagai satu di antara 10 destinasi prioritas menjadi magnet utama dalam membangun kerjasama pariwisata Joglosemar,” kata Arief Yahya.

Penutupan SmarGres akan berlangsung di Gedung Lawang Sewu pada 7 Mei malam. Dan diimbau pada pemegang kupon untuk segera mengumpulkan maksimal pukul 16.00 Wib di Lawang Sewu baik secara komunal atau sendiri-sendiri.  (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *