Komang Teguh
Komang Teguh bersama sang ayah Nyoman Merta Jiwa. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pesepak bola asal klub Putra Tresna Komang Teguh Trisnanda lolos masuk timnas U-16, di bawah naungan Kemenpora dan dilatih Encang Ibrahim bersama Aples Tecuari. Sementara timnas U-16 versi PSSI dilatih Fachri Husaini.

Ditemui di rumahnya kawasan Sanur, Selasa (2/5), Komang Teguh mengisahkan, awalnya dirinya seleksi di Subang, Jabar, dengan total peserta seleksi mencapain58 pemain. Selanjutnya, pemain yang dinyatakan lolos 35 pemain, kemudian diciutkan lagi menjadi 23 pemain yang resmi berkostum timnas U-16.

“Seleksi terakhir di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, 13-15 April lalu,” kenang pemain yang berposisi gelandang serang ini.

Komang Teguh yang sedang mengikuti UN di sekolahnya SMPN 9 Denpasar, harus secepatnya bergabung dengan timnas. “Pemusatan latihan dimulai 10-21 Mei nanti,” ujar pemain kelahiran Denpasar, 28 Februari 2002 ini.

Baca juga:  Porprov Diawali Basket dan Sepak Bola

Timnas U-16 Kemenpora ini diproyeksikan belaga pada Gothia Cup, di Tiongkok, 13-19 Agustus nanti. Oleh sebab itu, Komang Teguh harus kembali menjalani pemusatan latihan, di Jakarta, pada 10 Juli sampai dengan 11 Agustus mendatang. Sebelumnya, Komang Teguh juga pernah masuk timnas U-15, dan sempat bertanding di Malaysia. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.