lulus
Siswa menggunakan pakaian adat melihat pengumuman kelulusan. (BP/dok)

NEGARA, BALIPOST.com – Seluruh siswa SMA/SMK di Jembrana dinyatakan lulus oleh sekolah masing-masing Selasa (2/5). Kelulusan mencapai siswa SMA dan SMK di Jembrana pada UN tahun ini mencapai 100 persen. Namun demikian dari sisi peringkat, khususnya SMK turun dibandingkan Kabupaten/Kota yang lain.

Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Kabupaten Jembrana, I Putu Prapta Arya, mengatakan untuk SMA di Jembrana semuanya dinyatakan lulus. Termasuk di SMAN 1 Negara yang dipimpinnya dari hasil musyawarah sekolah, seluruh siswa kelas XII dinyatakan lulus. Bahkan salah satu siswa yang mengikuti UNBK (ujian nasional berbasis komputer) meraih nilai 100 pada mata pelajaran Bahasa Inggris atas nama Devana Nanda kelas XII IPA.

Baca juga:  UN Hari Pertama di Bangli Berjalan Lancar

Sedangkan terkait peringkat rata-rata secara umum SMA di Bali saat ini, Jembrana masih stagnan yakni kelima. Sementara itu, untuk SMK peringkat rata-rata antar Kabupaten/Kota mengalami penurunan. Dari sebelumnya tahun lalu peringkat delapan, kini berada di peringkat sembilan atau paling buncit.

Ketua MKKS SMK Jembrana, I Putu Wardana, dikonfirmasi kemarin mengatakan secara umum seluruh siswa di 10 SMK baik Negeri maupun Swasta di Jembrana, lulus. “Dari lima SMK Negeri dan 5 swasta, 1579 siswa lulus,” terang Kepala SMKN 1 Negara ini.

Tetapi untuk peringkat seluruh Bali, rata-rata SMK di Jembrana turun dan tahun ini berada di posisi paling buncit. (surya dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.