PSSI
Pengurus Askab PSSI Buleleng dilantik oleh Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana Senin (1/4) di GOR Bhuana Patra Singaraja. (BP/ist)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Buleleng belakangan sibuk mempersiapkan tim sepak bola lapangan dan tim futsal yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali di Kabupaten Gianyar mendatang. Kerja keras ini karena PSSI Buleleng mamsang target masuk semi final dan mempersembahkan medali.

Demikian diungkapkan Ketua Umum PSSI Buleleng Gede Suaysa disela-sela pelantikan pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Buleleng dilantik Senin (1/5) di GOR Bhuana Patra Singaraja.

Lebih jauh Suyasa mengatakan, tim sepak bola lapangan dan tim futsal saat ini telah dipersiapkan dengan baik. Tim sepak bola lapangan ditangani pelatih Ida Bagus Mahayasa dengan manajer Wayan Artanayasa. Sedangkan tim futsal ditangani pelatih Arif Setiawan dengan manajer I Nyoman Suasana.

Baca juga:  Kabaddi Badung Bertekad Pertahankan Juara Umum Porprov

Di sisi lain Suyasa mengaku optimis tim yang sekarang dipersiapkan ini dapat masuk semi final dan paling tidak menyumbangkan medali. Tim sepak bola lapangan Buleleng terakhir masuk semi final pada laga Porprov Bali 2013 lalu di Denpasar. Sayang, kala itu tim dari Bali Utara gagal menyumbangkan medali.

“Tentu target sampai mendapatkan medali. Kami dengan tim manajer sepak bola sudah mencari pelatih. Dari pelatih lokal dan pelatih yang lebih kredibel telah kita cari. Terpilih dan bersedia Ida Bagus Mahayasa, mantan pemain Gelora Dewata. Kami berharap membantu menaikkan kemampuan, skil, dan prestasi,” jelasnya.

Baca juga:  Porprov Tanpa Pembangunan dan Rehab Venue

Pelantikan pengurus Askab PSSI Buleleng untuk menindaklanjuti keputusan Kongres PSSI Buleleng yang sudah digelar 7 Februari 2017 lalu. Selain membentuk pengurus inti, kongres itu juga memilih tiga orang Komite Eksekutif masing-masing I Nyoman Suasana, Made Bawa, dan Wayan Tingkes Yasa. Setelah dilakukan pelantikan, PSSI Buleleng segera menyusun rencana kerja serta program kerja. PSSI Buleleng tengah fokus mempersiapkan tim Porprov yang akan berlaga pada cabang olahraga sepakbola lapangan maupun futsal.

Baca juga:  Graha Kembali Pimpin PSSI Badung

Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana berharap pengurus PSSI Buleleng bisa bangkit dan memberikan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. Termasuk pada Porprov Bali 2017 yang akan berlangsung bulan September mendatang di Kabupaten Gianyar. (mudiarta/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *