kapolda
Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja saat mencoba kekuatan pasukan Sabhara saat latihan di Lapangan Brimob, Tohpati, Denpasar Timur.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah apel siaga satu terkait peringatan Hari Buruh Internasional di Lapangan Brimob, Tohpati, Denpasar Timur, Senin (1/5), Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, didampingi Wakapolda Brigjen Pol. I Gede Alit Widana, melakukan pengecekan pasukan Brimob dan Sabhara. Selain untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan peringatan Hari Buruh, pasukan ini juga dipersiapkan dalam rangka pengamanan Pilgub 2018 mendatang.Kapolda Mulai Siapkan Pasukan Untuk Pengamanan Pilkada

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui kemampuan, kekuatan fisik dan peralatan yang dimiliki pasukan Brimob serta Sabhara. Pada kesempatan itu, Kapolda memerintahkan pasukan tersebut memperagakan berbagai formasi ketika menghadapi unjuk rasa sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Baca juga:  Mantapkan Pengamanan Pilkada, Ini Dilakukan Polda Bali

”Bapak Kapolda minta penempatan public address harus sesuai dengan posisinya, sehingga tidak mengganggu pergerakan pasukan saat memberikan imbauan,” ujar Hengky.

Mantan petinggi BNPT berharap Direktorat Sabhara dan Satuan Brimob terus latihan bersama dan berpedoman pada protap yang sudah ditentukan. Dengan demikian pasukan ini lebih profesional dalam menghadapi dan menangani unjuk rasa.

Pada kegiatan itu, Golose menyempatkan diri mengecek kelengkapan pasukan tersebut dan mengevaluasi formasi-formasi yang dipertunjukkan. “Latihan bersama ke depan semakin rutin dilakukan. Kami berhadap Bali tetap aman dan kondusif,” ujar mantan perwira melati dua asal Madiun, Jawa Timur.(kerta negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.