Guardian di Bali
Senior GM of CSR & Corporate Communication, Natalia Lusnita (kiri) didampingi Regional Operation Manager Guardian, Tatit Ragil Kusumo (dua kiri) saat berkunjung ke Bali Post, Kamis (27/4). (BP/kmb)
DENPASAR, BALIPOST.com – Guardian yang ada di bawah bendera PT. Hero Supermarket Tbk. akan lebih fokus menggarap pasar lokal sebagai konsumen potensialnya pada tahun ini. Selama ini, Guardian yang menjual kebutuhan farmasi dan kecantikan ini menyasar wisatawan mancanegara sebagai pasar utama konsumen mereka.

Menurut Regional Operation Manager Guardian, Tatit Ragil Kusumo, konsumen lokal yang belum digarap serius ini merupakan pasar potensial. Sebagai langkah awal, pihaknya mengaku gencar melakukan kegiatan sosial perusahaan (corporate social responsibility –CSR) di sejumlah area yang menjadi lokasi beroperasinya Guardian.

Khusus di Bali, kata Tatit yang didampingi Senior GM of CSR & Corporate Communications PT. Hero Supermarket Tbk., Natalia Lusnita, pertumbuhan Guardian cukup baik. Bahkan saat ini, Guardian sudah memiliki 41 gerai di Bali. “Konsumen umumnya merupakan wisatawan mancanegara yang sedang berlibur di Bali,” katanya saat berkunjung ke Kantor Bali Post, Kamis (27/4).

Ia mengatakan karena tingginya jumlah konsumen yang berasal dari wisatawan mancanegara, Guardian di Bali umumnya berlokasi di kantong-kantong pariwisata, seperti Kuta, Nusa Dua, dan Ubud. Pada tahun ini, Guardian yang sudah memasuki usia 17 tahun beroperasi di Bali akan membuka 17 gerai baru. “Saat ini untuk triwulan pertama sudah sekitar 5 gerai baru yang akan beroperasi. Selanjutnya menyusul gerai lainnya untuk mencapai target yang kita canangkan. Kami optimis di akhir tahun target ini bisa tercapai,” sebutnya.

Baca juga:  Sido Muncul Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Kupang

Terkait CSR, ia mengatakan cukup banyak kegiatan yang digelar Guardian, terutama memberikan medical check up gratis bagi yang membutuhkan. Pada Februari lalu, Guardian melakukan safari kesehatan gratis ke Yeh Mampeh, Bangli untuk membantu para korban bencana longsor. Rencananya pada Minggu (30/4), Guardian menggandeng Superman is Dead akan melakukan aksi bersih pantai di Pantai Berawa.

Ditambahkan Natalia, Hero Supermarket dan anak perusahaannya memang berupaya meningkatkan CSR melalui beragam kegiatan sosial yang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Ia menjelaskan saat ini PT. Hero Supermarket Tbk. memiliki sejumlah unit usaha, yakni Hero Supermarket, Giant Ekstra, Giant Ekspress, Guardian, dan Ikea. “Memasuki usia yang ke-46, Hero akan makin fokus untuk lebih peduli pada masyarakat melalui program CSR Hero Peduli,” jelasnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.