Perkuat Toleransi Kebhinekaan
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose memberikan sambutan dalam Dharma Santi Polda Bali 2017 di ISI Denpasar, Kamis (27/4). (BP/eka)
DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali menggelar dharma canti terkait perayaan Nyepi tahun baru Caka 1939. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ISI Denpasar, Kamis (27/4) dan dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose serta Wakapolda Brigjen Pol. Gede Alit Widana.

Tema yang diusung “Melalui Perayaan Nyepi Tahun Baru Caka 1939, Kita Mantapkan Reformasi Internal Polri dan Perkuat toleransi Kebinekaan, Berbangsa, Bernegara Demi Keutuhan NKRI.” Kegiatan tersebut diikuti ribuan personel Polda jajaran. Selain itu turut mengundung pejabat Premprov Bali dan Kota/Kabupaten serta tokoh puri.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan Bali luar biasa dalam penerapan rohani, terutama saat perayaan Nyepi. “Saya pernah ke India, tapi Bali lebih bagus dan sangat luar biasa,” tegasnya.

Baca juga:  Telkom Gelar Dharma Shanti Nyepi
Irjen Golose mengaku ikut merasakan betapa khidmatnya suasana Nyepi dan tidak ada di dunia, selain di Bali. “Saya sendiri merasakan dan menikmati, sampai anjing tidak ada menggonggong, alam terasa dingin,” ungkap Golose.

Boleh dikatakan sesuai tugas Polri, saat Nyepi kriminalitas zero. Secara kualitas juga nol. “Itu sebelum dan sesudah Nyepi. Di dunia, Nyepi itu hanya ada di Pulau Bali,” ujar mantan petinggi BNPT ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *