Jatuh ke Jurang
Evakuasi korban setelah ditimpa pohon saat proses penarikan truk dari dalam jurang. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Truk mengangkut kayu gelondongan jatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter di Banjar Petang Suci, Desa Petang, Kecamatan Petang, Rabu (26/4) malam. Saat truk itu hendak dievakuasi, mobil derek justru ikut jatuh ke jurang tersebut.

Akibat peristiwa itu, satu pohon ikut tumbang dan menimpa seorang kakek, Jero Jamin (50). “Korban mengalami patah tulang paha,” kata Kapolsek Petang AKP I Wayan Sudita, SH, Kamis (27/4).

Kapolsek menambahkan, sekitar pukul 21.30 Wita bertempat di wilayah Gunung Kaja Banjar Petang Suci, Petang, truk mengangkut kayu gelondongan jatuh ke jurang kedalaman 20 meter. Selanjutnya dikerahkan satu mobil derek untuk mengevakuasi truk tersebut. Sebelum melakukan penderekan truk, mobil derek diikat menggunakan tali sling di pohon dapdap besar dan dilanjutkan dengan penderekan truk tersebut.

Baca juga:  Truk Jatuh ke Jurang, Satu Tewas
Karena beban terlalu berat, mobil derek ikut terjun ke jurang dan pohon yang diikat pakai tali sling tersebut tumbang. Pohon tersebut menimpa korban hingga mengalami luka patah tulang paha.

Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Petang menggunakan mobil ambulans guna penanganan lebih lanjut. “Upaya evakuasi truk kembali dilakukan, setelah mobil derek bisa diangkat dari jurang. Evakuasi truk berhasil dilaksanakan hari Kamis pukul 02.15 Wita,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.