atletik
Kadek Yudi Adi Saputra (kiri) bersama Ni Made Eppi Wilantika. (BP/nel)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Bali menerjunkan 15 atlet pada Kejurnas Atletik Remaja Junior, di Lapangan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, 21-24 April lalu. Alhasil, dua atlet lompat tinggi asal Badung yakni Ni Made Eppi Wilantika dan Kadek Yudi Adi Saputra sukses mendulang emas.

Pelatih lompat tinggi Badung Ketut Gede Widiana, di Sempidi, Badung, Rabu (26/4) kemarin, menjelaskan, atlet asuhannya Eppi turun pada kategori  remaja (U-18), dan mampu melompat 159 cm, sedangkan Yudi turun pada kategori junior (U-20), dan mampu melompat setinggi 185 cm.

Baca juga:  Karena Ini, ABG Diringkus Polda Bali

Widiana berharap, kedua atlet asuhannya tetap getol berlatih hingga mampu meraih tiket PON XX di Papua 2020 mendatang. ‘’Mereka ini kami proyeksikan bisa tampil pada hajatan multievent empat tahunan antarprovinsi se-Indonesia, di Papua,’’ harap dia.

Dijelaskannya, saat ini Eppi dan Yudi tercatat sebagai siswa kelas II SMAN 1 Abiansemal. Widiana menerangkan, dirinya melatih Eppi sejak tiga tahun silam, mengingat Eppi memiliki kakak Wayan Ella yang juga atlet lompat tinggi.

Baca juga:  Pengusaha Bali Ingin Manfaat G20 Dinikmati Merata

Sementara Yudi baru dipoles Widiana delapan bulan, dan tiga bulan terakhir digenjot serius, hingga mampu menyabet emas di Kejurnas.

Menurut dia, Eppi dan Yudi juga diproyeksikan mengusung bendera Badung di ajang Porprov Bali XIII di Gianyar, September mendatang. Dikemukakan, saat ini Eppi dan Yudi rutin berlatih di Lapangan Mengwi, lima kali dalam sepekan. (Daniel/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *