Pura Goa Lawah
Umat Hindu menuju Pura Goa Lawah untuk melakukan persembahyangan. (BP/dwa)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Ribuan umat Hindu mengikuti persembahyangan pedudusan alit di Pura Goa Lawah. Untuk mengamankan dan melancarkan jalannya piodalan, puluhan personel Sat Lantas Polres Klungkung disiagakan di depan jalan protokol Klungkung-Karangasem ini.

Petugas pun dikerahkan untuk mengatur kendaraan pemedek agar tidak menimbulkan kemacetan. Menurut Kasatlantas Polres Klungkung AKP I Wayan Mudiasa, pengamanan ini dilakukan agar pelaksanaan Pujawali di Pura Goa Lawah bisa berjalan lancar. Mengingat, selama piodalan ribuan pemedek melaksanakan persembahyangan di Pura Goalawah dan juga Pura Segara yang dibatasi jalan protokol Karangasem-Klungkung.

Baca juga:  22 Januari, Penyineban Karya Padudusan Agung di Pura Goa Lawah

Mudiasa menjelaskan, jalan protokol ini merupakan jalan utama menuju Karangasem dan merupakan akses terdekat mencapai Pelabuhan Padangbai. Jumlah kendaraan yang melewati jalan tersebut amat padat. “Pengamanan ini untuk memastikan masyarakat aman melaksanakan persembahyangan dan menjaga kelancaran lalu lintas,” jelasnya.

Pengamanan selama Piodalan di Pura Goa Lawah ini dilaksanakan dari pagi hingga malam hari. Petugas pun disiapkan di pos penjagaan selama 24 jam mengingat Pura Goa Lawah merupakan titik vital di Kabupaten Klungkung. Puncak karya Pedudusan Alit ini dilaksanakan pada Anggara Kliwon Madangsia (25/4). Penyineban akan dilaksanakan pada Sukra Pon Madangsia, Jumat (28/4). (Dewa Farendra/balipost)

Baca juga:  Pujawali Pura Dangkahyangan Rambutsiwi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *