RSU
Wadir Pelayanan RSU Bangli I Ketut Darmaja. (BP/nan)
BANGLI, BALIPOST.com – Rumah Sakit Umum (RSU) Bangli belum mempunyai tenaga medis yang lengkap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, sampai saat ini pihak RS masih kekurangan sejumlah dokter spesialis.

Wadir Pelayanan RSU Bangli I Ketut Darmaja, Selasa (25/4) mengatakan, sebagian besar pihak rumah sakit sudah memiliki tenaga kesehatan maupun dokter spesialis. Meski begitu, pihaknya RS masih tetap kekurangan beberapa tenaga medis khususnya dokter spesialis.

“Kita memang masih butuh beberapa dokter spesialis. Karena sampai sekarang ini kita masih kekurangan beberapa tenaga medis seperti therapis wicara, psikolog klinis, dan farmasi klinis,” ungkap Darmaja.

Menurut Darmaja, meskipun belum memiliki tenaga medis tersebut, akan tetapi RSU Bangli tetap memberikan pelayanan kepada pasien yang membutuhkan penanganan dokter spesialis. Pasalnya, pihak RS sudah melakukan kerjasama dengan tenaga Rehabitilasi Medis (RM) yang membidangi dengan pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah.

Baca juga:  Dua Pengungsi Meninggal di RSU Bangli

“Kita sudah lakukan kejasama dengan RS Sanglah terkait tenaga RM. Dimana tenaga RM itu sudah terjadwal dari RS Sanglah  bertugas untuk membantu di RSU Bangli. Termasuk ketika kita perlu melakukan konsultasi nantinya juga akan dijadwalkan dengan RM tersebut, ” katanya.

Dikatakannya, disinggung apakah tidak ada rencana untuk merekrut dokter spesialis tersebut? Daramaja menyatakan, untuk mencari dokter spesialis memang sedikit sulit. Pasalnya, tidak semua dokter yang ada membidangi itu. Hal itulah yang membuat pihak RS kesulitan untuk mencari tenaga medis tersebut.

“Memang untuk mencari dokter spesialis sangat sulit. Karena memang sedikit ada dokter spesialis. Jika nantinya ada dokter spesialis tersebut kemungkinan kita akan merekrutnya,” jelas I Ketut Darmaja. (eka prananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.