GRESIK, BALIPOST.com – Pizza berbahan dasar daging sapi atau ayam mungkin sudah biasa. Namun, sebuah resto hotel di Gresik mengolah ikan bandeng menjadi pizza bandeng yang lezat.

Perpaduan menu lokal dan internasional ini membuat para pelanggan ketagihan dan tidak ingin berhenti makan. Mendengar ikan bandeng, semua orang sudah pasti tidak asing. Biasanya, ikan yang satu ini dijadikan menu otak-otak, di asap, di bakar, maupun dipresto.

Namun, kali ini sebuah resto hotel di Gresik menyajikan kreasi lain. Ikan bandeng dijadikan bahan dasar pizza. Pelanggan atau pecinta pizza bandeng ini tidak perlu takut atau khawatir duri nyangkut di tenggorokan saat makan karena bandengnya tanpa duri.

Meski tergolong menu baru, namun banyak pelanggan atau penghuni hotel yang memilih pizza bandeng untuk dibawa pulang. Salah satunya, Astrid Bunga dan Reni. Mereka yang penasaran dengan pizza bandeng ini rela datang pagi-pagi demi merasakan kuliner unik ini.

Menurut Astrid, pizza bandeng benar-benar menggugah selera makan. Di lidahnya, khas bandeng dan pizzanya tetap terasa. Namun yang membuat Astrid heran bau amis bandeng tidak ada sehingga saat makan ketagihan tidak mau berhenti makan.

Sementara itu, menurut Chef Margo, pizza bandeng ini berawal dari banyaknya produk kuliner khas ikan bandeng di Gresik. Karena itu, ia berkeinginan memadukan cita rasa lokal dengan menu internasional yang sudah terkenal.

Proses pembuatan pizza bandeng ini, jelasnya, sama seperti memasak pizza pada umumnya. Pertama bahan dasar tepung pilihan, bandeng tanpa duri, air putih secukupnya, olive oil, satu butir telur, garam, dan oregano.

Bahan-bahan tersebut kemudian diaduk hingga rata dan halus, kemudian dipanaskan atau di oven selama 10-20 menit.  Roti pizza yang sudah matang dioles dengan tomat, diberikan irisan tomat, paprika, nanas, dan potongan bandeng. Kemudian di oven lagi selama 10 menit.

Pizza bandeng yang sudah matang siap disajikan. Satu porsi pizza bandeng harganya 49 ribu rupiah. Bagi anda yang suka pizza bandeng, cocok untuk menu sarapan atau makan siang. (kmb/surabayatv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.